UPK DAPM Sajama Siapkan Dana Sosial

244
David Zulkarnain – Rapat Anggota Tahunan UPK DAPM Sajama di Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi Senin (11/2). Pada tahun 2019 UPK DAPM Sajama siapkan Rp 30 juta sebagai dana sosial.

SRAGI – Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Sajama Kecamatan Sragi, menyiapkan dana sosial sebesar Rp 30 juta untuk tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua UPK DAPM Sajama, Hadi Rahmad Sofi pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) di di Desa Baktirasa, Senin (11/2).

          Hadi mengatakan pada tahun 2019 UPK PADM Sajama mengalokasikan dana sebesar Rp 30 juta sebagai dana sosial. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 50 persen lebih dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp17 juta.

          “Untuk ditahun 2019 UPK DAPM Sajama menganggarkan dana sebesar Rp 30 juta sebagai dana sosial. Dibandingkan dengan tahun 2018 ada peningkatan hampir dua kali lipat,” kata Hadi kepada Radar Lamsel.

          Hadi menerangkan, dana tersebut akan digunakan untuk membantu mengatasi masalah sosial yang di masyarakat. Selain itu, dana sosial juga akan digunakan sebagai dana tanggap darurat jika sewaktu-waktu terjadi bencana di Kecamatan Sragi.

BACA :  Jalan Rusak Belasan Tahun Terabaikan

          “Seperti tahun-tahun sebelumnya, dana sosial ini akan  digunakan untuk warga yang benar benar memerlukan, atau urgent. Seperti untuk keperluan berobat, serta santunan anak yatim dan lansia. Juga sebagai dana tanggap darurat jika terjadi bencana di Kecamatan Sragi,” ujarnya.

BACA :  Hiswana Migas Prediksi Tak Ada Kelangkaan Gas Melon

          Sementara itu, Camat Sargi, Bibit Purwanto mengapresiasi persiapan dana sosial yang telah dianggarkan oleh UPK DAPM Sajama. Ia mengharapakan dengan adanya dana sosial ini diharpakan dapat membantu mengatasi masalah sosial yang ada di Kecamatan Sragi.

          “Saya mengaharapkan dana sosial ini juga dapat digunankan sebagai dana tanggap darurat benacana. Karena memang wilayah Sragi memang rawan bencana banjir dan puting beliung,” ucapnya. (vid)