UPK Salurkan Dana Sosial ke Warga Kurang Mampu

136
Kemas Yogi - Ketua UPK DAPM Jatiagung Faisal Wahyudin didampingi Kades Margodadi Sutrimo saat memberikan bantuan langsung kepada Rusdi (37), warga yang tangannya diamputasi karena tersengat aliran listrik tinggi

JATI AGUNG – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Jatiagung semakin rutin memberikan bantuan kepada warga disabilitas dan kurang mampu. 

Kali ini, Rusdi (37) warga Desa Margodadi yang harus meneruskan hidupnya tanpa tangan akibat tersengat setrum dengan tegangan tinggi. 

Ketua UPK DAPM Jati Agung Faisal Wahyudin mengatakan, hampir setiap bulan pihaknya mengeluarkan dana sosial yang ada di UPK untuk membantu warga se Kecamatan Jati Agung. “Kami mendapat laporan dari warga bahwa pak Rusdi perlu dibantu, jadi kami survei kemudian kami berikan bantuan, bantuannya berupa uang tunai,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (27/3). 

BACA :  Keterlibatan LPM Minim Jadi Sorotan

Menurutnya, semua warga yang perlu pertolongan di Kecamatan Jati Agung memang selayaknya dibantu oleh UPK. “Kami inikan mengelola dana masyarakat, jadi sudah sepantasnya masyarakat merasakannya juga,” tuturnya. 

Selain itu, pria yang sering disapa Wahyu ini mengatakan UPK Jatiagung juga tengah mencari kendaraan roda empat untuk dijadikan ambulan. “Sesuai kesepakatan, sisa dana sosial tahun lalu akan dibelikan ambulan,” kata dia. 

BACA :  Nanang Ajak Desa Olahraga-kan Masyarakat

Kepala Desa Margodadi Sutrimo menilai memang perlu adanya dana sosial yang langsung diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Seharusnya perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Jati Agung juga menerapkan hal yang sama, dana sosial atau CSR dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. 

Ia berharap, UPK DAPM Jatiagung terus mendapat keuntungan setiap tahunnya agar bisa konsisten membantu masyarakat. “Semoga setiap tahun ada keuntungan, supaya bisa istiqomah memberi bantuan,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN