UPPKH Gandeng Polsek Awasi Penyaluran PKH

188
David Zulkarnain – Rapat koordinasi UPPKH Kecamatan Sragi bersama jajaran Polsek Sragi untuk menindaklanjuti pengawasan penyaluran bantuan PKH, Sabtu (2/3).

SRAGI – Kementerian Sosial (Kemensos) RI bekerjasama dengan Polri dalam penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH) agar tepat sasaran. Seperti diketahui, polemik PKH didaerah khususnya di Lamsel bermunculan karena dinilai tidak tepat sasaran.

Menindaklanjuti kerjasama tersebut, Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kecamatan Sragi bersama Polsek Sragi akan bekerjasama dalam  meningkatkan penyaluran bantuan PKH agar tepat sasaran.

Hal itu terungkap pada saat rapat koordinasi UPPKH Kecamatan Sragi bersama Polsek Sragi untuk menindaklanjuti perjanjian kerjasama Kementerian Sosial dan Polri dalam melakukan pengawasan penyaluran bantuan sosial.

          Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Sragi Sodik mengatakan, kerja sama ini dinilai penting sebagai upaya untuk mengawasi penyaluran dana bantuan sosial agar tepat sasaran.

BACA :  Cegah Kerusakan Proyek Desa via Perencanaan

          “Rapat koordinasi ini untuk menindaklanjuti perjanjian Kemensos dan Polri, terkait beberapa hal seperti data keluarga penerima manfaat (KPM) hingga penyaluran bantuan sosial PKH,” kata Sodik kepada Radar Lamsel disela rapat koordinasi, Sabtu (2/3).

          Sodik  tidak menampik, bahwa di Kecamatan Sragi juga terdapat KPM yang dinilai tidak tepat sasaran untuk menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial itu.

“Pasti ada, seperti di Desa Kualasekampung dan Sumbersari ada KPM yang dinilai tidak tepat. Namun kami sudah melakukan graduasi exit untuk mengeluarkan KPM tersebut,” sambungnya.

BACA :  Cegah Kerusakan Proyek Desa via Perencanaan

          Kedepannya, Sodik  menjelaskan, untuk menindaklanjuti masalah tersebut Pendamping PKH bekerjasama dengan Bhabinkantibmas akan melakukan pengupdatean data KPM penerima bantuan.

          “Selain mendorong mengupdate data, jajaran polsek juga melakukan pengawasan penyaluran bantuan. Serta pendampingan kegiatan sosialisasi bantuan sosial,” ucapnya.

          Sementara itu, Kapolsek Sragi Iptu Lukman mengatakan, selain melakukan pengwasan bantuan sosial PKH, pihaknya juga juga melakukan pengwasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

          “Tidak hanya bantuan PKH saja. Kami juga akan melakukan pengawasan bantuan BPNT. Harapan kami dengan adanya kerjasama ini tidak adalagi KPM di Kecamatan Sragi yang tidak tepat sasaran,” harapnya. (vid)

BAGIKAN