Urban Ethnic di Akhir Pekan

16
Kepala Disparbud Lamsel Ir. Rini Ariasih MM

Pawai Budaya Festival Krakatau

KALIANDA – Tim kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan siap tampil maksimal dalam rangkaian kegiatan Pawai Budaya Festival Krakatau Provinsi Lampung Tahun 2019 di Lapangan GOR Saburai Kota Bandarlampung, Minggu (25/8) mendatang.

          Berbagai persiapan sudah dilakukan secara matangkan agar tim kesenian disparbud Lamsel ini bisa menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut. Tema ‘Urban Ethnic’ dengan balutan busana fantasi akan menghias para peserta pawai dari Kabupaten Khagom Mufakat ini dalam ajang tahunan tersebut.

          Kepala Disparbud Lamsel Ir. Rini Ariasih mengungkapkan, jajaran tim kesenian yang bakal turun dalam pawai budaya itu sudah mempersiapakan secara matang agar bisa tampil memukau diajang pawai budaya tersebut.

BACA :  Dirut Baru Rangkul Bawahannya

          “Semua perisiapannya sudah oke. Dari mulai busana dan berbagai atraksi kesenian yang kita ciptakan. Tahun lalu kita menjadi penampil terbaik kedua. Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi penampil terbaik pertama,” ungkap Rini kepada Radar Lamsel, Kamis (22/8) kemarin.

          Dia menambahkan, ajang pawai budaya dalam rangkaian Festrival Krakatau Tingkat Provinsi Lampung memang menjadi salah satu even terbesar di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai ini. Maka dari itu, setiap kabupaten ingin menampilkan yang terbaik dalam kegiatan tersebut.

BACA :  DPD II Golkar Jemput Rekom Wakil Parlemen Lamsel

          “Setiap tahun kita ingin menampilkan hal yang berbeda dari sebelumnya. Namun, tidak menghilangkan kesan budaya daerah lampung meski dipadukan dengan unsur modern,” imbuhnya.

          Terpisah, Kabid Kebudayaan Disparbud Lamsel Aris kurniawan, S.Kom menegaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Sanggar Ruwa Jurai dari Kecamatan Natar untuk bergabung bersama tim kesenian Disparbud Lamsel.

          “Mudah-mudahan tidak ada kendala saat pelaksanaan pawai budaya nanti. Semua tim bisa tampil dengan baik sesuai dengan apa yang sudah dijalankan selama latihan,” pungkas Aris. (idh)

BAGIKAN