Usaha dan Do’a Kunci Kesuksesan

753

KESUKSESAN hanya dapat diraih dengan segala upaya dan usaha yang disertai dengan do’a. Karena, sesungguhnya nasib seseorang tidak akan bisa berubah dengan sendirinya tanpa adanya usaha yang serius.

Ungkapan tersebut merupakan moto hidup seorang Lucky Amelia. Muli berdarah Lampung – Sunda ini meyakini dengan usaha yang maksimal bisa mewujudkan cita-citanya kelak menjadi seorang tenaga pendidik.

“Yang aku lakukan saat ini terus berusaha. Walaupun sampai dengan detik ini aku belum bisa menggapai cita-cita sebagai seorang guru,”ungkap Lucky mengawali perbincangan dengan Radar Lamsel, kemarin.

Gadis cantik yang memiliki zodiak Capricon ini mengatakan, keinginannya menjadi seorang guru bukan tanpa alasan. Sebab dia menilai, guru ibarat lilin yang bisa menerangi ruang yang gelap, sementara sang lilin sendiri habis terbakar. Akan tetapi, berbeda dengan tenaga pengajar yang selalu terus bersinar.

“Betapa mulianya seorang guru yang selalu memberikan penerangan atau cahaya bagi murid-muridnya. Sehingga, menjadi penerus bangsa yang berguna,”imbuhnya.

Untuk meraih cita-citanya itu, Lucky tidak patah semangat untuk menuntut ilmu. Meskipun, dibangku perkuliahannya dia harus disibukan dengan pekerjaannya menjadi CRO di sebuah perusahaan pembiayaan di Kota Kalianda.

“Jaman sekarang ini kita bisa kuliah sambil kerja. Jalanin aja yang ada sekarang. Toh kita tidak tahu kedepannya. Yang penting terus berusaha dan punya target untuk masa depan,”pungkas wanita yang memiliki hobi bernyanyi ini. (idh)

BAGIKAN