Usai Dilantik, 17 PPL di Kecamatan Ketapang Siap Bekerja

0

KETAPANG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Ketapang melantik 17 pengawas pemilu lapangan (PPL) untuk 17 desa se-Kecamatan Ketapang, Sabtu (6/1).

Pelantikan yang dilaksanakan diaula Desa Sripendowo tersebut langsung dihadiri Camat Ketapang Darsito, SP dan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) seperti Danramil Penengahan, Polsek Penengahan dan PPK Kecamatan Ketapang.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Panwascam Ketapang Hadi Kusuma dan penandatanganan fakta integritas oleh anggota PPL se-Kecamatan Ketapang tersebut setelah melaksanakan tahapan perekrutan calon anggota PPL sejak 20 Desember 2017 lalu.

Pada kesempatan itu, Camat Ketapang Darsito, SP mengajak kepada seluruh anggota PPL se-Kecamatan Ketapang yang telah dilantik untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebaik-baiknya demi terwujudnya pemilihan umum yang jujur dan adil (Jurdil) sesuai azas pemilu dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya mengucapkan selamat kepala anggota PPL se-Kecamatan Ketapang yang telah dilantik hari ini (Sabtu’red). Semoga anggota PPL bisa menjalankan tugasnya dengan baik melakukan pengawasan pemilu ditingkat desa,” kata Darsito.

Sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan dan desa, lanjutnya, Panwascam dan PPL didesa tetap berkoordinasi dengan unsur terkait seperti PPK dan pemerintah kecamatan yang bertanggungjawab diwilayah setempat. “Sebentar lagi tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan wakil gubernur (Pilwagub) Lampung akan dilaksanakan. Kami harapkan semua tahapan berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Ketapang Hadi Kusuma mengatakan, pelantikan pengawas pemilu lapangan (PPL) se-Kecamatan Ketapang berdasarkan keputusan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan nomor 02/K.LA-02-06/HK.01.01/2018 tentang penetapan pengawas pemilu lapangan (PPL) desa se-Kecamatan Ketapang pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung tahun 2018.

“Sebanyak 17 PPL untuk 17 desa di Kecamatan Ketapang dilantik setelah menjalani sejumlah tahapan perekrutan yang dimulai sejak 20 Desember 2017 lalu. Saya berharap anggota PPL yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai azas pemilu dan perundang-undangan yang berlaku. Sesuai tagline bawaslu, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, kami Panwascam Ketapang dan anggota PPL akan mewujudkan pemiluhan umum yang berkualitas,” pungkasnya.

Setelah anggota PPL se-Kecamatan Ketapang dilantik, Panwascam Ketapang memberikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang kepemiliuan yang menghadirkan narasumber dari Panwaskab Lamsel.(rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel