Usai Matsama dan MOP, MAN 1 Lamsel Gelar Baksos

0

KALIANDA – Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat ditunjukan MAN 1 Lampung Selatan. Kepedulian itu ditunjukan melalui kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan sekolah.

Kegiatan itu dilakukan usai Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah (Matsama) dan Masa Orentasi Pramuka (MOP) yang dilaksanakan disekolah madrasah favorit di bumi Khagom Mufakat ini. Kegiatan Matsama dan MOP sendiri digelar sejak 18 – 22 Juli sebagai bentuk kegiatan dalam mengawali tahun ajaran 2017/2018.

Ketua Matsama dan MOP MAN 1 Lamsel Salera mendampingi Waka Kesiswaan M. Wahyudi menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya MATSAMA  dan MOP adalah untuk memperkenalkan Madrasah sekaligus menanamkan kedisiplinan.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan selama Matsama dan MOP, diantaranya pemberian materi-materi yang disampaikan para tutor seperti dari BNN Kabupaten Lamsel dan Polres Lamsel.

Termasuk tutor internal MAN kepada 160 siswa. Dari ratusan siswa baru itu ada dua siswa yang terpilih menjadi yang terbaik yaitu peserta terbaik pria yaitu Nurfan Rahmad  Berlian dan peserta terbaik putri Rena Wahusni.

”Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah agar siswa mengerti seluk beluk tentang MAN dan sekaligus menanamkan  disiplin kepada siswa agar senantiasa mentaati peraturan dan tata tertib madrasah. Sementara tujuan diadakannya bakti sosial dengan cara membagi sembako kepada masyarakat adalah untuk  menanamkan jiwa sosial dan sikap saling berbagi kepada sesama,” ungkap Salera kepada Radar Lamsel melalui siaran pers, kemarin.

Sementara itu Kepala MAN 1 Lamsel Drs. Zulkifli menyatakan  sangat bangga melihat antusias peserta yang mengikuti seluruh  kegiatan dengan penuh semangat. ”Saya sangat bangga melihat peserta Matsama dan MOP yang sangat antusias dan penuh semangat mengikuti setiap materi yang disampaikan. Saya juga bangga karena mereka telah melakukan kegiatan dengan mengamalkan apa yang sudah disampaikan oleh para tutor yang salah satunya adalah bakti sosial dengan cara membagi sembako kepada warga sebagai rasa peduli kepada lingkungan,” ungkapnya. (red/edw)

 

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel