Uspika dan Masyarakat Tegineneng Gelar Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

192
Foto Ist - Kapolsek Tegineneng AKP Haryono melakukan penandatangan Deklarasi Damai Pileg dan Pileg 2019.
TEGINENENG – Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dan masyarakat di Kecamatan Tegineneng menggelar Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, Selasa (19/02).
 
Deklarasi damai yang dipusatkan di Balai Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng tersebut dihadiri Kapolsek Tegineneng AKP Haryono, Danramil Natar diwakili kapten Pelda Rivoldi, Babinsa Desa Trimulyo Tegineneng Serma Endro, Camat Tegineneng Syahrudin S.Pd, Kabit Binmas Polsek Tegineneng beserta jajaran, Ketua PPK Kecamatan Tegineneng Lusi Anisa, Ketua Panwascam Kecamatan Tegineneng, serta beberapa pengurus partai politik dan caleg diwilayah setempat.
 
Camat Tegineneng Syahrudin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada ketua PPK dan Panwascam yang telah melaksanakan deklarasi damai dengan harapan dalam melaksanakan Pileg dan Pilpres mendatang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
“Kami mengharapkan kerjasama semua unsur agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan baik. Jika terdapat permasalahan harus saling  berkoordinasi, dan kami berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres diwilayah Kecamatan Tegineneng bisa berjalan dengan lancar, aman dan sejuk,” harapnya.
 
Hal senda disampaikan Ketua Panwascam Tegineneng yang juga mengaharapkan kerjasama dari semua pihak dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.
 
“kami mengharapkan kepala desa serta aparatur kepemerintahan atau ASN harus netral dan mentaati perundangan yang ada dan kami mengharapkan kerjasama semua pihak karena sekarang ini telah memasuki tahapan kampanye,” singkatnya.
 
Sementara Ketua PPK Tegineneng mengihimbau agar dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di zona lokasi yang telah ditentukan. Sementara untuk pemasangan dan perawatan APK merupakan tanggung jawab masing-masing partai politik.
 
“Kami hanya bisa mengawasi, jika ada salah satu APK yang rusak maka kami akan menghubungi pihak parpol, karena kami tidak berhak membenahi atau mengganti APK lantaran takut dianggap tidak netral. Untuk itu mohon kerjasamanya dari rekan-rekan LO Partai untuk bisa selalu berkoordinasi demi terciptanya pemilu yang aman dan damai,” tandasnya.
 
Dilain pihak, Kapolsek Tegineneng AKP Haryono mengucapkan terimakasih kepada PPK dan Panwas Kecamatan Tegineneng  yang telah melaksanakan deklarasi damai dengan satu tujuan, yaitu pemilu yang aman, damai dan sejuk.
 
“Kami selaku Polri siap mengawal pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” singkatnya. (Esn)
BACA :  Gerilya Politik ‘Pak Kades’ Bidik Balonbup Lamsel
BAGIKAN