USPIKA Sragi Gelar Open Turnamen Voli

59

SRAGI – Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA) Sragi  menggelar Open Turnamen Voli. Ajang pertandingan bola voli yang bertajuk USPIKA CUP ini akan dibuka pada 14 Juli mendatang.

Pertandingan bola voli yang baru pertama kalinya dilaksanakan oleh USPIKA Kecamatan Sragi ini ditargetkan diikuti oleh 60 tim baik dari SMA, SMK dan Umum yang ada di Lampung Selatan dan luar Lamsel.

Ketua Panitia Pelakasana USPIKA CUP Karyadi mengatakan, ajang pertandingan bola voli ini dilaksanakan atas inisiatif USPIKA Kecamatan Sragi dan antusias masyarakat.

“Di Sragi antusias masyarakat dalam olahraga bola voli cukup tinggi namun jarang diadakan pertandingan. Maka dari itu untuk pertama kalinya USPIKA Sragi menggelar USPIKA Cup,” kata karyadi kepada Radar Lamsel, Selasa (10/7) kemarin.

Lebih lanjut Karyadi menerangkan, dalam ajang pertandingan total hadiah yang diperbutkan sebesar Rp 10 juta. “Total hadiah Rp 10 juta plus tropi, untuk 4 tim pemenang,” tambahnya.

Apabila pertandingan ini sukses, sambungnya, pihak panitia untuk tahun berikutnya akan kembali menggelar pertandingan bola voli. “Untuk persiapan sudah 80 persen. Harapan saya jika turnamen ini sukses. Untuk tahun berikutnya bisa diselenggarakan secara bergilir disetiap desa tang dikelola langsung oleh karang taruna,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Sragi Bibit Purwanto mengungkapkan, ajang perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 73 dan HUT Lampung Selatan. Bibit berharap, untuk kedepannya USPIKA Cup ini dapat dilakasanakan setiap tahun di Kecamatan Sragi sehingga dapat mencetak atlet-atlet voli  yang baru.

“Selian mencetak atlet-atlet baru, ajang turnamen seperti ini juga dapat menjadi salah satu sumber penghasilan masyrakat. Harapan saya tahun-tahun berikutnya bisa dilaksanakan kembali,” tuturnya. (Cw1)

BAGIKAN