Uspika Tegineneng Minta Eksekutif dan Legislatif Realisasikan Aspirasi Masyarakat

132
Foto Idrus - Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir beserta para Uspika Kecamatan Tegineneng saat menggelar kegiatan Reses.
TEGINENENG – Sejumlah Unsur Pemerintahan Kecamatan (Uspika) dan Desa di Kecamatan Tegineneng berharap kepada lembaga eksekutif dan legislatif untuk menyerap dan merealisasikan aspirasi yang telah disampaikan dalam kegiatan Reses I masa persidangan 1 tahun sidang 2019. Dimana beberapa hal yang disampaikan dalam reses tersebut, peningkatan jalan dan pembangunan jembatan masih menjadi PR yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah.

Seperti halnya yang disampaikan oleh perwakilan dari UPT pertanian, pihaknya meminta agar sarana dan prasarana ekektonik untuk melakukan penyuluhan kekelompok tani dapat direalisasikan. Kemudian aparatur pemerintah desa Kresnowidodo mengajukan berbagai jalan serta rehab kantor desa. Selanjutnya, dari desa Margorejo mengajukan gorong gorong dan jembatan yang sebelumnya telah di ajukan dan sekarang kondisinya telah sangat memperihatinkan dan jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten Pesawaran. Hal yang sama juga disampaikan oleh aparatur Desa Bumiagung yang mengajukan tentang infastruktur jalan hotmix.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir menyampaikan bahwa pihak eksekuti dan legislatif akan terus berupaya melakukan merataan pembangunan yang ada di Bumi Andan Jejama. Bahkan, terkait jalan milik propinsi yang menuju ke Kecamatan Tegineneng pun telah di ajukan ke pihak Pemprov Lampung. 

 
“Untuk masalah permohonan gorong-gorong di desa margorejo demi kepentingan masyarakat kades harus berani mengambil sikap apabila sudah darurat dan masalah adminitrasi menyusul dan dokumentasikan agar dapat di serap menggunakan dana desa ataupun masyarakat dapat bergotong-royong bersama sama membangun gorong-gorong tersebut,” ujar Nasir pada acara yang dilaksanakan di aula Kecamatan Tegineneng, Senin (11/3).

Hal senada juga disampaikan, koordinator reses Dapil II (Negerikaton dan Tegineneng) Yusak, bahwa dengan adanya usulan dari desa Margorejo tentang gorong-gorong yang rusak agar dapat di usulkan ke PU agar segera di realisasikan kemudian untuk masalah hotmix disarankan agar badan jalan dibuat minimal 3 meter agar alat hotmix dapat masuk kelokasi. 

 
“Dalam rapat ini jangan bosan untuk menghadiri dalam rapat reses serta dapat mengajukan pembangunan serta Dapat memaparkan pentingnya rencana pembangunan yang dapat di anggarkan agar dapat di ajukan dan rancangan dari rekan kepala desa dan saya tidak hapal dengan perdesa yang diajukan,” tandasnya. 

Sementara itu, Camat Tegineneng, Syahrudin berharap pengajuan dari rekan rekan Kades dapat terealisasi dan pihaknya juga meminta agar jalan yang ada di Desa Bumiagung hingga Kecamatan Tegineneng segera diperbaiki karena banyak berlobang. “Saya mengajukan untuk aula kecamatan tegineneng dapat di rehap dikarenakan di gunakan bersama di acara acara kumpul seperti ini dan mohon di ajukan agar dapat terealisasi di tahun ini ataupun di tahun depan,” pungkasnya. (Rus)

BAGIKAN