Uspika Uji Coba Pembuatan Adonan Cor Beton Standar K225

189

KALIANDA – Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kalianda bersama pendamping desa dan KUPT PU Kecamatan Kalianda melakukan uji coba pembuatan trial K225 (adonan cor beton, red) di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, Kamis (9/8) kemarin.

Camat Kalianda Erdiansyah mengatakan, uji coba pembuatan adonan cor beton dengan kualitas trial K225 yang dilakukan Uspika Kalianda ini sebagai langkah awal dimulainya pelaksanaan pembangunan fisik melalui program DD-ADD diwilayah Kecamatan Kalianda tahun 2018.

“Dalam uji coba pembuatan cor beton dengan kualitas K225 di Desa Taman Agung tadi (kemarin, red), melibatkan banyak unsur mulai dari apartur desa, pendamping desa, pihak Uspika dan juga UPT PU Kecamatan Kalianda,” ujar Erdiansyah kepada Radar Lamsel diruang kerjanya, kemarin.

Dia menjelaskan, dalam uji coba pembuatan adonan cor beton tersebut, pihak instruktur yang merupakan tenaga ahli tekhnik pembangunan memberikan banyak penjelasan tentang tata cara pembuatan cor beton yang berkulitas. “Mulai dari cara mencapur komposisi adukan hingga proses pembuatan cor beton yang sesuai dengan standar K225,” jelasnya.

Erdiansyah pun berharap, agar kiranya semua desa di Kecamatan Kalianda dapat melakukan hal yang sama yakni membuat cor beton berkualitas yang menyesuaikan ketentuan dengan menggunakan sistem padat karya.

“Dengan dilakukannya uji coba ini, diharapkan semua desa diwilayah Kecamatan Kalianda yang tahun ini akan melaksanakan pembangunan fisik dapat mencontoh. Sehingga pada saat dilakukan uji dilab beton-beton yang dihasilkan benar-benar sudah sesuai dengan standar K225,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN