Usulkan Perbaikan Jembatan Penghubung Antar Desa

662
Randi Pratama – Jembatan penghubung di Dusun Banyuurip, Desa Kuripan ke Dusun Pahabung, Desa Ruang tengah yang diusulkan UPT PU Penengahan.

PENENGAHAN – Dua jembatan di Dusun Banyuurip, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan tengah diusulkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Penengahan untuk diperbaiki pada tahun 2017 mendatang.

Dua jembatan yang berada di Dusun Bayu Urip itu untuk mempelancar akses jalan menuju Dusun Pahabung, Desa Ruang Tengah, Kecamatan Penengahan.

Kepala UPT PU Kecamatan Penengahan Budi Santoso mengatakan, perbaikan dua jembatan di Dusun Banyu Urip yang jaraknya berdekatan itu sangat dibutukan masyarakat setempat untuk menghubungkan dua desa yakni Desa Kuripan dan Desa Ruang Tengah.

Menurut Budi Santoso, selama ini kedua jembatan yang memiliki lebar 5 meter dan 2 meter itu kurang memenuhi kebutuhan warga. “Jembatan itu tidak hanya dilewati anak sekolah saja tapi masyarakat umum. Mereka memilih melewati jalan ini karena jarak tempuhnya lebih dekat daripada harus memutar ke jalan lintas sumatera (Jalinsum),” terang Budi kepada Radar Lamsel, Senin (19/12).

BACA :  18 SSB Bakal Unjuk Gigi di Turnamen U11

Menurut Budi, kedua jembatan itu adalah jembatan darurat sisa kerusakan yang diperbaiki oleh warga yang digunakan untuk akses mempercepat penghubung kedua desa.

Budi Santoso mengatakan, pada usulan itu rencananya kedua jembatan tersebut akan dibangun dengan lebar 12 meter dan lebar 8 meter. “Kita akan menunggu realisasi keputusan dari dinas, karena kedua jembatan itu sangat berpengaruh dan semakin memudahkan kegiatan sehari-hari masyarakat,” katanya.

BACA :  Kades Terpilih di Ibu Kota Lamsel Disumpah

Selain jembatan, sambung Budi, usulan perbaikan jalan sekitar jembatan juga sudah diajukan. “Akses jalan juga dibutuhkan untuk menyokong sarana transportasi masyarakat. Untuk itu kami juga mengajukan usulan perbaikan jalan sekitar jembatan,” katanya.

Sementara itu, Risandi (26) warga setempat mengaku senang dengan kabar diajukannya usulan perbaikan kedua jembatan itu karena pembangunannya memang sudah sangat lama dinantikan oleh warga.

“Tentu saja kami sangat senang mendengar kabar kalau jembatan itu sudah diusulkan pembangunannya, semoga saja bapak bupati (Zainudin Hasan) mendukung usulan perbaikan yang selama ini sangat kami harapkan,” harapnya. (rnd)

BAGIKAN