Visi Misi Hendryadi Wujudkan Desa Palembapang Lebih Maju

360

KALIANDA – Mewujudkan kebersamaan membangun desa lebih maju dan sejahtera adalah visi misi Hendryadi sebagai pemimpin di Desa Palembapang. Pria yang terpilih sebagai Kepala Desa Palembapang setahun lalu ini memiliki keinginan yang kuat dalam membangun desanya.

Salah satu keinginan pria yang akrab disapa Hendry ini adalah memperkuat kelembagaan desa. Hendry menganggap hal itu perlu dilakukan agar pemerintahan dapat menyelenggarakan pembangunan yang partisipatif.

“Kerja sama aparatur desa dengan masyarakat merupakan hal penting demi memperkuat kelembagaan di desa,” kata Hendry kepada Radar Lamsel, Selasa (13/11/2018).

Lulusan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta ini mengatakan, dengan bekerjasama, pemerintah dan masyarakat desa diyakini bakal mampu melaksanakan sistem pembangunan yang partisipatif dalam mewujudkan Desa Palembapang yang aman, tentram dan damai.

“Dalam hal ini, pemerintah harus menyadari bahwa memberdayakan masyarakat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Tingkatkan Kesejahteraan Desa Melalui Pembangunan, Pemberdayaan dan Pembinaan

BACA :  Dikawal Ratusan Orang, Enggung Sisir Tiga Parpol

Meski baru terpilih sebagai kepala desa setahun lalu, Hendryadi terus bergeliat dalam membangun desa tempat kelahirannya. Hal ini terlihat dari proyek infrastruktur pembangunan yang dikerjakan tahun ini.

Melalui anggaran dana desa (DD), Hendry berusaha mewujudkan harapan masyarakat dengan membangun infrastruktur di semua dusun. Diantaranya jalan rabat beton, pembukaan badan jalan, pembangunan jembatan, gorong-gorong, perbaikan jalan dan pemasangan lampu jalan.

Untuk jalan rabat beton, Hendry membangunnya dari dusun 1 sampai dusun 7. Kemudian pembukaan badan jalan di dusun 2, 4 dan 8. Untuk menyokong sarana jalan tersebut, Pemerintah Desa Palembapang juga menyertakan pembangunan jembatan di dusun 7, yang dilanjutkan dengan pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 unit di dusun 2.

“Tahun ini, kami juga melakukan perbaikan jalan makam di dusun 3. Pemasangan baja ringan di kantor desa, serta pemasangan lampu jalan penerang umum,” katanya.
Selain infrastruktur, Hendry juga tak melupakan pentingnya kegiatan pembinaan dan pemberdayaan terhadap aparatur dan masyarakat di desanya.

BACA :  PKS Diserbu Bakal Calon

Tahun ini, Pemerintah Desa Palembapang menggelar pembinaan kamtibmas, majelis taklim, Risma, sanggar belajar dan seni budaya, pameran keunggulan desa, pengembangan olahraga dan pembinaan karang taruna.

“Pembinaan adalah bagian penting, karena hal ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik pembinaan keamanan, keagamaan dan olahraga,” ucapnya.

Hendry melanjutkan, Pemerintah Desa Palembapang juga menggelar pemberdayaan yang diberikan secara khusus bagi kelembagaan desa. Lembaga yang diberdayakan adalah perangkat desa, BPD (Badan Permusyarawatan Desa), PKK, LPM, jamban keluarga dan lomba desa.

“Pemberdayaan mengenai program-program dan pelatihan. Kami akan terus melaksanakan rencana seperti ini, karena semuanya kami perlukan demi wewujudkan kebersamaan membangun Desa Palembapang yang lebih maju dan sejahtera,” katanya. (rnd)

Berikut foto-foto kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa Palembapang:

BAGIKAN