Wakil Walikota Yogyakarta Audiensi dengan KSB

671
Idho Mai Saputra - Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono Dwi Putranto, SE, MSI menerima cindera mata dari Ketua KSB Lamsel Ahmad Syafaruddin, di Kantor Walikota Yogyakarta, kemarin.

YOGYAKARTA – Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono Dwi Putranto, SE, MSI menerima kunjungan dan audiensi DPP. Komunitas Symphoni Bangsa (KSB) Kabupaten Lampung Selatan, di Balai Kota Yogyakarta, Senin (9/11) kemarin.

Audiensi tersebut dilakukan tidak lain untuk menggali informasi terkait pengembangan di bidang seni, budaya dan pariwisata yang ada di kota pelajar tersebut agar bisa diadopsi diwilayah Kabupaten Khagom Mufakat.

Menurut Imam, Yogyakarta bisa berkembang dibidang kepariwisataan, seni dan budaya tidak lain adalah peran dari seluruh elemen masyarakat. Karena, tingkah dan prilaku masyarakat sangat menentukan kemajuan di suatu daerah.

Selain itu, wilayah Yogyakarta yang merupakan masyarakat majemuk dan terdiri dari berbagai adat budaya. “Masyarakat yang memiliki berbagai adat budaya dan kepercayaan bisa menyatu. Ini yang menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi Yogyakarta,”kata Imam.

BACA :  Antoni Imam Ketuk Dua Parpol, Hipni Daftar NasDem

Kunci keberhasilan pengembangan daerah wisata, lanjut Imam, berada ditangan masyarakat didaerah itu sendiri. Untuk itu, harus diciptakan main set kepada masyarakat untuk dapat menerima masyarakat dari luar daerah.

“Masyarakat Yogyakarta dikenal ramah tamah. Itu bukan dibentuk dari pemerintahan. Tapi, mereka karena sudah terbiasa bersilaturahmi dan bertemu dengan orang asing sejak jaman dahulu. Adat istiadat itu terbiasa dan menjadi kebiasaan hingga sekarang,”lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perkembangan pesat Kota Gudeg ini salah satunya adalah dari peran wartawan. Karena, kritikan yang diberikan selama ini adalah kritik yang membangun.

“Informasi yang ditulis oleh kawan-kawan media selalu kami tampung. Karena, memang apa yang ditulis adalah kritikan yang membangun. Kami juga berpesan kepada wartawan di Lamsel agar bisa ikut berperan dengan memberikan masukan dan kritikan yang membangun,”tutupnya.

BACA :  Keluarga Besar SMAN 1 Kalianda Gelar Shalat Istisqa

Sementara itu, Ketua KSB Lamsel Ahmad Syafaruddin sangat berterimakasih kepada Pemkot DIY yang telah menyempatkan waktunya. Karena, informasi yang telah diberikan sangat berharga dan bisa membangun semangat KSB untuk membangun Lamsel.

“Kita akan coba terapkan apa yang telah disampaikan oleh Pemkot DIY. Mudah-mudahan, informasi ini bisa diterapkan juga oleh masyarakat Lamsel. Karena, KSB tidak bisa sendiri. Seperti apa yang telah disampaikan pak Walikota tadi. Kita harus bersama-sama membangun Lamsel,”singkat Ahmad Syafaruddin. (idh)

BAGIKAN