Warga Buring Berharap Pembangunan Jembatan Dipercepat

416

PENENGAHAN – Masyarakat Dusun Buring, Desa Sukabaru berharap pembangunan jembatan Way Pisang bisa cepat terselesaikan. Pasalnya, saat ini jembatan tersebut masih dalam penghentian pengerjaan. Rencananya, pengerjaan akan dilanjutkan setelah proses lelang pertengahan tahun ini.

Harapan warga itu diungkapkan warga karena jembatan tersebut sebagai akses utama penyeberangan yang menghubungkan antar RT dusun setempat. Saleh (34), mengatakan warga setempat sangat berharap pembangunan jembatan tersebut bisa kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

“Harapannya begitu, karena kondisinya sudah mengkhawatirkan. Banyak papan jembatan yang sudah mulai rusak,” katanya kepada Radar Lamsel, Senin (1/5) kemarin.

BACA :  30 Peserta Umroh Gratis Ikut Manasik

Didin (28) warga lainnya juga mengatakan hal senada. Menurut dia, kondisi lantai jembatan yang didominasi oleh papan itu dianggap membuat warga khawatir menyeberang.

“Kami takut, kalau papannya jebol akses kami jadi terbatas. Karena tidak bisa dilalui kendaraan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PU dan PR Penengahan Budi Santoso mengatakan prose pembangunan jembatan itu akan dilanjutkan tahun ini. “Ya, di anggarkan tahun ini. Saat ini sedang proses lelang,” katanya.

BACA :  Road Race Seri ke-4 Ajang Pembuktian Pebalap Lokal

Budi melanjutkan, pembangunan tahap kedua jembatan Way Pisang di Dusun Buring, Desa Sukabaru adalah konstruksi lantai jembatan tersebut. “Tahap pertama pondasi abudment. Tinggal tahap II yang akan dibangun yakni lantai jembatan lantai beton,” lanjutnya.

Rencananya jembatan Way Pisang tersebut akan dibangun secara permanen dengan panjang 26 meter dan lebar 5 meter. Jika melihat dari ukurannya, menurut Budi jembatan itu bisa membuat kendaraan leluasa melintas. “Kendaraan umum, mungkin (mobil’red) bisa juga,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN