Warga dan Guru TK Keluhkan Kabel Listrik PLN

710
ILUSTRASI

RAJABASA – Wali murid dan guru Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyah Bustanul Athfal (ABA) di Dusun III, Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa mengeluhkan kabel listrik milik PLN.
Pasalnya, kabel listrik yang terbentang di atas gedung TK ABA dan rumah warga kondisinya kendur dan hanya berjarak 2 meter dari tanah. Kondisi ini sangat berbahaya bagi keselamatan warga setempat dan murid TK ABA.
Demi keselamatan, pihak guru dengan dibantu warga sekitar terpaksa menopang kabel listrik jaringan antar tiang tersebut dengan bambu. Warga berharap kepada pihak PLN segera memperbaiki kabel yang melambai sampai ke tanah itu.
Kepsek TK ABA Usnaliyah, S.Pd. AUD mengatakan, kendurnya, kabel listrik jaringan antar tiang yang terbentang diatas gedung TK akibat tiang listrik penyangga kabel yang miring. “Karena kondisi tiang listrik miring, kabel listrik jadi kendur. Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan murid TK dan warga sekitar,” kata Usnaliyah, kemarin.
Kades Rajabasa Syamsudin mengaku sudah mengetahui hal tersebut dari laporan salah seorang warganya. Dia mengaku segera akan melaporkan hal tersebut kepada pihak PLN.
“Saya akan melaporkan hal ini kepada pihak PLN. Harapannya, pihak PLN bisa segera memperbaikinya. Kabel listrik yang kendur ini sangat membahayakan keselamatan murid TK ABA karena kabel dengan tegangan tinggi kendur tepat dilokasi taman bermain murid TK ABA,” kata Syamsudin. (CW2).

BACA :  Jembatan Batang Kelapa Jadi Atensi
BAGIKAN