Warga Desa Bumi Sari Terima Dana Relokasi Makam

277

NATAR – Ratusan warga Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar mendapatkan kompensasi untuk relokasi makam keluarganya yang terdampak oleh pelebaran jalan tol tepatnya di pintu tol Natar.

Plh Kades Bumi Sari Santo Waluyo menyampaikan, pemberian kompensasi atau uang relokasi makam di Desa Bumi Sari dan Candimas mencapai 180 Kepala Keluarga (KK). “Total 180an, karena ada yang belum diketahui makam siapa atau noname(Tidak ada nama’red) sehingga belum diketahui pasti,” ungkapnya kepada Radarlamsel.com, Selasa(22/1).

BACA :  Natar Kejar Target PBB

Disampaikannya, pemberian uang relokasi tidak dilakukan oleh pihaknya melainkan melalui Bank BRI dan disaksikan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta disaksikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Natar. “Kita hanya memfasilitasi warga, yang memberikan langsung pihak BRI dan BPN sebagai pihak yang mendata,” tuturnya.

BACA :  Bocah Kritis Diserang Tiga Anjing Herder

Sementara itu, Kasi Pertanahan Kecamatan Natar, Suridaria mengatakan warga jangan salah paham sebab yang dibagikan adalah uang untuk relokasi makam. “Mungkin lebih tepat adalah uang relokasi ya, bukan UGR (Uang Ganti Rugi) agar tidak salah paham,” katanya.

Untuk diketahui, 180 makam tersebut sudah disediakan lahan untuk dimakamkan kembali di Desa Way Sari. (CW1)