Warga Diminta Kedepankan Empati Ihwal Trantibum

51
Shofyan Apriyansyah – Camat Candipuro Wasidi saat membuka kegiatan penyuluhan Keamanan, Kenyamanan dan Ketertiban Umum, di Aula Kecamatan Setempat, Selasa (10/9).

CANDIPURO – Untuk menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di Kecamatan Candipuro, warga dapat penyuluhan. Mereka dituntut peka dan mengedepankan empati dalam menyikapi trantibum dari pada mengedapankan sikap refresif.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Candipuro Wasidi dalam kegiatan penyuluhan Ketentraman dan Ketertiban Umum yang diselenggarakan di Aula Kecamatan setempat, Selasa (10/9).

BACA :  BPKP dan Dinsos Uji Petik Penyaluran PKH

“ Upaya untuk menciptakan Candipuro bersih, indah, sejuk dan aman sesuai program Pemkab Lamsel bisa dicapai,” harapnya.

Sementara Kapolsek Candipuro AKP. Defrison yang diwakili oleh Kanit Bhimas IPDA Wayan Susul mengatakan, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, tentunya tidak terlepas dari sinergi semua pihak. Upaya yang harus dilakuan dengan dilaksanakannya pelatihan sistem pengamanan wilayah. Ialah memberikan sosialisasi kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di desa tentang sistem pengamanan lingkungan dan pendekatan kepada seluruh element masyarakat.

BACA :  Sinar Pasemah Yakin Toreh Prestasi di Lomba Desa

“ Saya percaya bisa tercapai, jika semua element bersinergi,” pungkasnya.

Acara itu turut menghadirkan Instansi Sat Pol PP Pemkab Lamsel, Uspika Kecamatan Candipuro, Kades, Linmas, Para tokoh dan masyarakat setempat. (CW2)

BAGIKAN