Warga Gotong Royong Bangun Talud Masjid

475
Randi Pratama – Pengurus masjid dan warga bergotong-Royong saat membangun talud masjid Al-huda di Dusun Sukaraja, Desa Tajimalela.

KALIANDA – Setiap pekerjaan jika dilakukan dengan cara bekerjasama tentunya akan mempermudah dan meringankan beban pekerjaan. Itulah yang dilakukan pengurus masjid dan warga Dusun Sukaraja, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda saat membangun talud sekitar masjid desa tersebut.
Ketua Tamir Masjid Al-Huda Drs. Yacub Yuhira mengatakan, kegiatan rutin gotong royong setiap satu minggu sekali itu adalah saran dari para pengurus masjid yang disetujui oleh warga. “Itu adalah inisiatif semua pengurus masjid. Tujuannya untuk mempercantik lokasi masjid. Seperti membersihkan sampah dan memotong rumput-rumput yang panjang,” kata Yacub kepada Radar Lamsel, Selasa (13/9).
Lebih lanjut Yacub mengatakan, pengurus masjid dan warga bergotong royong membuat talud dibelakang masjid sudah menjadi rencana sebelumnya. “Pengurus masjid dan warga disini yang mengerjakannya. Pembangunan talud dananya dari hasil sumbangan warga dan dari uang kas yang dikumpulkan oleh masjid setiap shalat Jum’at,” katanya.
Menurut Yacub, ini adalah kemauan dan tekad yang keras dari pengurus masjid dan warga yang ingin melihat kondisi tempat ibadah yang lebih nyaman, bersih dan indah.
“Tentu dengan adanya talud ini, bisa memperlancar saluran air dibelakang masjid yang selama ini tidak berjalan dengan baik. Masjid yang menjadi tempat ibadah harus dirawat dan dilihat apa saja yang belum baik. Ini kita lakukan untuk memperindah masjid agar menjadi tempat yang nyaman untuk orang-orang yang hendak beribadah,” pungkasnya. (Cw1)

BACA :  140 Pejabat Peserta Lomba Didominasi Eselon III dan IV
BAGIKAN