Warga Harapkan Perbaikan Gorong-gorong

164
David Zulkarnain – Iniah kerusakan gorong – gorong di jalan lingkungan Dusun Talagasari, Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kamis (14/2).

SRAGI – Jebolnya gorong-gorong di  jalan lingkungan Dusun Talagasari, Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi menjadi keluhan warga. Pasalnya, kerusakan yang terjadi sejak tiga bulan terahir belum tersentuh perbaikan.

          Pantauan Radar Lamsel, jebolnya gorong-gorong itu hampir memakan separuh badan jalan. Meski tidak begitu menggangu mobilisasi warga, namun kerusakan itu cukup menyulitkan kendaraan roda empat pada saat melintas.

          Haryo (47), salah satu warga setempat mengatakan, kerusakan gorong-gorong dijalan lingkungan terjadi sejak tiga bulan yang lalu. Meski tidak begitu parah, Haryoko menerangkan kerusakan itu cukup mengganggu warga pada saat melintas.

BACA :  Cegah Kerusakan Proyek Desa via Perencanaan

          “Memang tidak terlalu parah, namun cukup mengganggu lalu lalang kendaraan warga terutama kendaraan roda empat seperti truk. Sebab jebolnya hampir separuh badan jalan,” kata Haryo kepada Radar Lamsel, Kamis (14/2).

          Sebagai warga Haryo mengharapkan, Pemerintah Desa setempat dapat menyikapi kerusakan gorong-gorong. Ia menilai, jika dibiarkan kerusakan dikhawatirkan akan semakin parah dan dapat mengganggu mobilitas perekonomian warga.

          “Harapan kami gorong-gorong bisa segera diperbaiki. Pasalnya semakin lama kerukan gorong-gorong akan semakin lebar memakan badan jalan,” ucapnya.

          Salah satu pengguna jalan Miko (27) juga megharapkan kepada pemerintah desa setempat mesang tanda atau rambu pada jalan yang mengalami kerusakan itu. “Paling tidak diberi tanda seperting kayu, karena dapat membahayakan pengguna jalan kalau dibiarakan,” ucapnya.

BACA :  Pemkab Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Sragi

          Sementara itu Sekretaris Desa Mandalasari, Amar mengatakan, kerusakan gorong – gorong tersebut sudah mendapat tinjauan baik dari pemerintah desa maupun Pemerintah Kecamatan Sragi. Menurutnya kerusakan gorong-gorong itu akan diperbaiki tahun ini.

          “Sudah ditinjau. Pemerintah desa juga sudah mengajukan pebaikan. Tidak hanya gorong-gorong saja, tetapi juga jalan lingkungan Dusun Srikaton juga akan dilakukan peningkatan,” terang Amar. (vid)

BAGIKAN