Warga Keluhkan Jalan Poros Rusak

409

PALAS – Buruknya kondisi jalan poros penghubung Kecamatan Palas – Kecamatan Sragi yang berada di Desa Palas Jaya Kecamatan Palas dikeluhkan warga. Pasalnya, jalan yang ditimbun sabes tersebut kini kembali berlubang.

Pantauan Radar Lamsel, Sabtu (23/6) lalu, badan jalan tersebut kini kembali berlubang dengan kedalaman 10 -20 sentimeter sehingga mengakibatkan pengguna jalan cukup kesulitan melintas.

Ahmad (48), salah satu penguna jalan mengatakan, rusaknya jalan tersebut disebabkan truk fuso yang kerap melintas pada saat panen raya padi di Kecamatan Palas dan Sragi selama satu bulan terahir.

BACA :  Pak Polisi? Pencurian Sibel Resahkan Petani!

“Penyebabnya karena, truk fuso pengangkut padi yang kerap melintas pada panen raya. Akibatnya badan jalan kembali berlubang,” ucapanya.

Selain diakibatkan truk fuso dengan muatan besar yang kerap melintas, buruknya kondisi jalan tersebut juga diakibatkan curah hujan yang terjadi selam tiga hari terakhir.

“Selain truk fuso yang kelebihan muatan, kondisi jalan diperburuk karena hujan yang terjadi selam tiga hari terakhir. Jalanya jadi becek dan licin,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Syafei (45), salah satu pengemudi truk padi. Ia  mengaku kesulitan untuk melintasi jalan tersebut karena kondisi yang berlubang dan becek. “Walau dengan muatan sedikit saya harus tetap hati-hati, sebab lubangnya cukup dalam dan jalanya licin,” tambahnya.

BACA :  Puso di Palas Sasar 16 Hektar

Meski Syafei salah satu pengemudi truk pengangkut padi ia berharap jalan tersebut dapat segera di perbaiki.

“Agar jalannya tidak semakin rusak. Saya berharap pemerintah dapat melakukan perbaikan karena jalan ini merupakan akses utama. Selain  panen padi saat ini belum sepenuhnya rampung,” pungkasanya. (Cw1)

BAGIKAN