Warga Minta Sanitasi Overpass JTTS Diperbaiki

75
Foto Ilustrasi

NATAR – Overpass atau jalan layang yang letaknya diatas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Desa Kalisari dinilai sebagai penyebab sering terendamnya sejumlah rumah desa itu.

Salah seorang warga Desa Kalisari Jasman (45) meminta agar pihak JTTS segera memperbaiki sanitasi overpass yang cenderung turun kearah rumahnya setiap terjadi hujan. “Saya berharap bisa segera diperbaiki. Sebab sudah sangat meresahkan setiap kali hujan,” katanya kepada Radar Lamsel, Selasa (14/5).

Ia menambahkan, apalagi saat hujan deras seperti semalam air kiriman dari overpass bisa masuk kedalam rumah hingga 20 Centimeter. “Sekarang juga kan lagi musim hujan, jadi sering masuk air kiriman itu,” ucapnya. 

BACA :  Jelang Penetapan Presiden, Camat Minta Jaga Kondusifitas

Senada dengan hal itu, Kepala SMP Negeri 5 Natar Listiani juga mengeluhkan overpass di Desa Candimas tepatnya yang mengarah ke sekolahnya. “Saya sudah sampaikan kepada pak camat, sekolah kami sering terendam banjir karena air kiriman dari over pass itu yang sangat kencang,” keluhnya.

BACA :  Satu Bulan Dibedah, Dandim Serahkan Rumah ke Pemiliknya

Ia berharap, pihak JTTS bisa mendengar aspirasi mereka agar segera memperbaiki sanitasi overpass tersebut. “Ya kalau bisa segera diperbaiki, ini kan lingkungan sekolah,” tuturnya. 

Disisi lain, Kepala UPT Pengujian Kontruksi Bangunan (PKB) Kecamatan Natar Desfiansyah memastikan keluhan sanitasi overpass tersebut akan diserap oleh pihak JTTS sepaket dengan perbaikan jalan terdampak JTTS. “Pihak Tol sudah sepakat akan memperbaiki dan membangun jalan yang terdampak serta memperbaiki sanitasi disekitar overpass,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN