Warga Soroti Jalan Paving Blok yang Rusak

201
Randi Pratama – Beginilah kondisi jalan paving blok yang rusak, kemudian disemen ulan oleh warga Dusun 4, Desa Tajimalela. Foto dibidik kemarin.

KALIANDA – Hasil pembangunan jalan paving blok di Dusun 4, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda menuai perhatian warga. Pasalnya, jalan yang dibangun pada 2018 lalu itu sudah mengalami kerusakan. Pantauan Radar Lamsel, kerusakan jalan paving blok di dusun 4 itu terlihat di beberapa titik.

Beberapa bagian sisi material semen jalan paving blok terlihat kurang rapi. Selain itu, ada pula paving blok yang pecah. Kemudian pemasangan paving blok yang tak merata sehingga membuat bagian jalan bergelombang. Bahkan, ada paving yang sudah bisa dicabut dengan menggunakan tangan kosong.

Joha (42), warga dusun setempat mengatakan, kerusakan jalan paving blok di dusun itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Sebagai warga, Ia pun cukup menyayangkan kerusakan tersebut. Karena, kata dia, proses pengerjaannya baru selesai tahun lalu.

BACA :  Bertemu Tokoh, Dandim 0421/LS: Pesta Demokrasi Bukan Ajang Perang

“Ya, ini dibangun tahun kemarin. Rusaknya sudah lama, kalau tidak salah sudah ada satu bulan lebih. Saya kurang tahu mau diperbaiki atau tidak,” ucapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (27/1/) kemarin.

Kerusakan jalan paving blok di dusun itu membuat warga setempat prihatin. Untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, sejumlah warga berinisiatif melakukan perbaikan di beberapa bagian. Caranya dengan menyemen bagian paving blok yang rusak.

“Kita yang perbaiki pakai semen, pakai duit sendiri. Masa ada jalan rusak kita diam saja. Memang sangat disayangkan, taopi mau bagaimana. Sementara ini kita perbaiki seadanya dululah,” kata Sidi (45), warga lainnya.

BACA :  BKD Pastikan CAT di Bandar Lampung

Ari (26), warga lainnya meminta aparat desa setempat untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Sebagai warga, Ari mengatakan bahwa dirinya menginginkan kualitas pembangunan terbaik. Hal ini wajar, karena warga menginginkan kualitas jalan yang bisa awet dan tahan selama bertahun-tahun.

“Apalagi pembangunan jalan paving blok ini belum satu tahun, sayang sekali kan kalau sudah rusak. Bagusnya diperbaiki, dicek lagi apa kekurangannya. Kalau amburadul, nanti repot sendiri,” katanya.

Untuk mengetahui secara detail waktu dan anggaran yang digunakan dalam proses pembangunan jalan paving blok tersebut, Radar Lamsel mencoba mencari letak papan informasinya. Namun sayang, tidak ada papan informasi di sekitar jalan paving blok itu. (rnd)

BAGIKAN