Warga Tagih Janji Perbaikan Jalan Poros

134
David Zulkarnain – Kondis jalan poros Kecamatan Palas, di Desa Palasjaya dengan kondisi kerusakan yang semakin parah, Rabu (15/5).

PALAS – Masyarakat Desa Palasjaya, Kecamatan Palas  menagih janji pemerintah Lampung Selatan soal memperbaiki jalan poros kecamatan setempat.

          Berdasarkan informasi, rencana perbaikan jalan utama Kecamatan Palas itu akan direalisasikan pada April lalu. Namun hingga saat ini belum ada tanda – tanda jalan tersebut akan diperbaiki.

          Skretaris Desa Palasjaya Edi Sutardi mengatakan, hingga saat ini masyarakat desa setempat masih menagih janji Pemerintah Lampung Selatan untuk memperbaiki jalan poros Kecamatan Palas itu.

          “Katanya akan direalisasikan pada  bulan April kemarin. Tapi hingga sekarang belum ada tanda-tanda jalan ini akan deperbaiki, sedangkan masyarakat sudah sangat mengeluh,” kata Edi Sutardi kepada Radar Lamsel, Rabu (15/5).

BACA :  Pencuri Gasak Rp 300 Juta plus 31 Slop Rokok

          Edi menerangkan, penguluran waktu perbaikan semakin membuat kerusakan badan jalan semakin parah. Selain lubang jalan bertambah lebar, gorong-gorong yang berada di jalan tersebut juga telah jebol. Bahkan satu bulan yang lalu sempat ditanam pisang oleh warga.

          “Bukan rusak lagi, Mas. Jalan ini sudah sangat-sangat parah dan menyulitkan pengguna jalan. Baru hujan satu jam, jalan sudah penuh genangan air. Sebagai perwakilan masyarakat, harapan kami perbaikan jalan ini bisa segera dilaksanakan,” harapnya.

BACA :  Seminggu, Padi Puso di Palas Bertambah 53 Hektare

          Sementara itu, Plh. Kepala Unit Pelakasana Teknsi (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Palas Selamet mengaku belum mengetahui kapan perbaikan jalan tersebut akan terealisasi.

          Untuk diketahui,          pada tahun ini telah dianggarkan sebesar Rp 5 milyar sebagai dana perawatan jalan poros Kecamatan Palas. “Memang sudah dianggarkan dari APBD  tahun ini sebesar Rp 5 milyar yang saat ini masih dalam proses. Tapi kami tak tahu sudah sampai tahapan mana prosesnya. Maka dari itu kami juga belum tahu kapan realisasi perbaikan jalan ini,” ungkap Selamet. (vid)

BAGIKAN