Waspada, Aksi Perampokan Kembali Terjadi di Palas

647
David Zulkarnain – Inilah jendela rumah milik Tarsan Tirtayasa (49) Warga Desa Bumidaya, Kecamatan Palas yang dibobol kawanan perampok pada Rabu (12/3) dini hari.

PALAS – Masyarakat Kecamatan Palas harus meningkatkan kewaspadaan atas maraknya aksi perampokan yang terjadi di wilayah setempat.

Setelah sebelumnya pada 22 Mei lalu aksi perampokan menimpa warga Desa Pulautengah, kini peristiwa serupa menimpa Tarsan Tirtayasa (49) warga Dusun Mekarjaya, Desa Bumidaya pada Rabu (12/6) dini hari kemarin.

Akasi perampokan yang dipekirakan terjadi pada puku 03.00 dini hari itu, mengakibatkan satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu unit mesin alkon (pompa air) raib dibawa kabur pelaku.

Tarsan Tirtayasa mengatakan, kawanan perampok menyatroni kediamannya sekitar pukul 03.00 dini hari. Kawanan perampok berhasil memasuki rumahnya setelah mencongkel jendela dapur.

BACA :  Peringati HKN Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan

“Kemungkinan kejadiannya terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari. Karena pada pukul 02.00, istri saya masih sempat melaksanakan sholat malam, dan motor masih terparkir di dapur,” ujar Tarsan kepada Radar Lamsel.

Aksi kawanan perampok tersebut baru disadari ketika ia hendak melaksanakan sholat subuh. Akibat peristiwa naas tersebut, Tarsan menerangkan, satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu unit alkon miliknya raib digondol pelaku.

“Saya baru sadar motor sudah tidak ada lagi diruang dapur ketika mau solat subuh. Selain motor satu unit mesin alkon juga dibawa kabur oleh pelaku,” terangnya.

BACA :  Dorong Budidaya Perikanan, Bumi Asih Berikan Bantuan Benih

Meski peristiwa aksi kawananan perampokan telah menyebabkan ia mengalami kerugian, namun peristiwa naas tersebut belum dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. “Sampai sekarang belum sempat kami laporkan, karena masih sibuk diladang,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Palas Iptu M. Sariakip mengaku pihaknya belum menerima laporan dari warga terkait dengan aksi perampokan tersebut. “Belum ada laporan dari warga. Namun kami tetap memastikan di lokasi untuk menyelidiki kasus perampokan ini,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN