Waspada, Pohon Tumbang Rusak Dua Rumah

175
David Zulkarnain – Sebuah pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga Desa Mekarmulya, Kecamatan Palas, Sabtu (9/2).

PALAS – Pemerintah Kecamatan Palas mengimbau mayarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini diwilayah setempat.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (9/3) sore pekan kemarin, menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

Kasi Ekobang Kecamatan Palas Suyadi mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Palas pada Sabtu sore itu menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

Kedua rumah yang mengalami kerusakan itu, yaitu milik Ukah (52) warga Dusun Budiwaras, Desa Mekarmulya dan milik Saidi (55) Warga Dusun Ringinsari, Desa Bangunan.

BACA :  Imbau Desa Percepat Menyusun SPJ

 “Hujan disertai angin kencang pada Sabtu kamarin sekitar pukul 16.30 WIB menyebabkan dua rumah warga di Desa Mekarmulya  dan Bangunan mengalami kerusakan akibat tertipa pohon tumbang,” kata Suyadi kepada Radar Lamsel, Minggu (10/2).

Meski tidak ada korban, namun Suyadi menjelaskan, akibat peristiwa tersebut menyebabkan dua rumah warga mengalami rusak ringan.

Ditengah cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini, Suyadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

BACA :  Tingkatkan Target Pengobatan TB

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya atap rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Kami juga mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan ditengah cauca ekstrem yang sedang terjadi saat ini,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Bangunan Isnaini mengamini atas ada peristiwa tersebut. Hujan deras disertai angin kencang itu menyebabkan satu rumah warga Dusun Ringinsari mengalami kerusakan.

“Selain menimpa rumah warga. Pohon tumbang juga menimpa badan jalan di Dusun Ringinsari. Namun saat ini sudah dibersihkan oleh masyarakat,” puskas Isnaini. (vid)

BAGIKAN