Waspadai Kawanan Pencuri bersenpi!

897
Randi Pratama – Inilah rekaman CCTV yang menunjukkan dua pelaku curanmor yang hendak mencuri di minimarket Jalinsum Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

KALIANDA – Masyarakat Kecamatan Kalianda herus ektra hati-hati. Komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) makin menggeliat. Mereka pun tak pandang waktu ketika melakukan aksinya. Bahkan, komplotan ini tak segan menodongkan senjata api jika aksi mereka dipergoki oleh warga.

Pada Jumat (24/5) lalu, dua orang tak dikenal dipergoki ketika hendak mencuri sebuah motor di sebuah minimarket di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, dua orang tak dikenal datang ke minimarket dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat hitam.

Sebelum melakukan aksinya, dua orang ini memantau situasi di dalam minimarket terlebih dahulu. Kemudian, satu orang yang dibonceng turun dari sepeda motor untuk membeli minuman. Satu pelakunya lagi menunggu di sepeda motor. Setelah melihat-lihat kondisi di dalam minimarket, pelaku yang membeli minuman ini pun keluar.

BACA :  Jalankan Program Kalianda Berintan

Tak lama berselang, pelaku yang membeli minuman ini langsung melakukan aksinya. Pertama, pelaku hendak memetik motor Honda Scoopy. Namun upaya ini gagal karena kunci letter T yang digunakan patah di dalam kontak. Upaya ke dua, pelaku yang sama kembali melancarakan aksinya dengan berusaha mencuri motor Honda Scoopy yang berada di sebelah motor Scoopy sebelumnya.

Apes, pelaku kembali gagal mencuri karena kunci letter T yang digunakan patah lagi. Terakhir, pelaku yang sama berniat mencuri motor Honda Beat milik karyawan minimarket. Upaya pelaku pun berhasil, namun pelaku tak jadi mencuri karena alarm motor itu menyala. Kasir minimarket yang menyadari aksi dua pelaku itu pun keluar dan berteriak.

BACA :  Penambahan Pembangkit Listrik Baru Wacana

Kedua pelaku akhirnya pergi. Tak dinyana, ke dua pelaku pun balik lagi ke motor Beat tersebut sembari menodongkan senpi ke arah kasir. Kasir yang sadar Ia dalam bahaya kemudian masuk lagi ke dalam minimarket. Saat kembali ke motor yang hendak dicuri itu, ke dua pelaku mengurungkan niatnya. Pasalnya, saat itu warga sudah banyak yang berkumpul.

“Kami tidak tahu siapa pelakunya, karena yang satu pakai helm dan masker. Nah, yang mau mencuri itu pakai masker. Tapi dia pakai senpi, kami takut,” kata Abi, salah seorang karyawan minimarket kepada Radar Lamsel, Minggu (26/5) kemarin.

Setelah ke dua pelaku itu pergi, warga setempat mulai berdatangan. Mereka juga menunggu lokasi minimarket untuk berjaga-jaga dari aksi para pencuri berbahaya ini. (rnd)

BAGIKAN