Winarni Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

102
Kemas Yogi - Ketua TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto saat menghadiri halal bi halal di Balai Desa Rulung Mulya, Minggu (23/6).

NATAR – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemilkada 2020 mendatang, Ketua TP PKK Lampung Selatang Winarni mengajak seluruh masyarakat untuk tidak menjadikan demokrasi sebagai ajang perpecahan dalam masyarakat. Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto saat menghadiri Halal bi halal di Balai Desa Rulung Mulya, Minggu (23/6). 

Menurutnya, Kecamatan Natar sudah cukup dewasa dengan politik bahkan saat Pileg, Pilpres bahkan jelang Pilkades tidak ada persoalan terkait sengketa pemilu yang mengakibatkan perpecahan masyarakat. “Soal beda pilihan warga natar sudah dewasa, tidak sampai harus ribut karena pilihannya beda, bahkan untuk pilkades yang jumlahnya 17 desa tidak ada satupun yang saya dengar bermasalah,” tuturnya saat memberi sambutan. 

BACA :  Berisiko Kejiwaan, Empat Pegawai Diistirahatkan

Mantan Kades Waygalih itu meminta agar Pilkada Lamsel 2020 mendatang juga tetap sejuk dan damai kendati akan ada persaingan dalam menjadikan lamsel lebih baik kedepannya. “Siapapun calon bupatinya nanti saya harap masyarakat untuk tetap sejuk, tidak perlu terprovokasi, saya berharap kita tetap menjaga silaturahmi,” ucapnya. 

Dia berharap tidak ada provokasi ataupun berita bohong yang disebarkan saat pilkada nanti. “Sebar saja program terbaik, apa saja yang sudah dilakukan untuk lamsel, beri masyarakat kepastian bahwa sang calon sudah berbuat dan akan lebih baik lagi,” tegasnya. 

BACA :  Candimas ODF, Dua Desa Menyusul

Sementara Plt. Camat Natar Alamsyah menyebut meski mayoritas di Kecamatan Natar sukunya adalah jawa namun secara keseluruhan masyarakat natar cukup heterogen sehingga pemikirannya sudah seperti di perkotaan. “Apalagi memang lokasi natar tidak jauh dari kota sehingga saya yakin pemikirannya sudah dewasa untuk politik,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN