Winarni dan Rombongan Monitoring Desa Bangunrejo

94
Nyoman Subagio – Ketua TP-PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto dan sejumlah pejabat Lamsel didampingi Plt. camat Ketapang Madro’i, SE dan Pjs. Kades Bangunrejo Elhayati, SE meninjau gedung PAUD, kemarin.

Persiapan Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi

KETAPANG – Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto bersama tim Pemkab Lamsel mengunjungi Desa Bangunrejo, Kecamatan Ketapang, Selasa (25/6) kemarin.

Kunjungan sekaligus monitoring dalam rangka penilaian lomba kesatuan gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan tingkat Kabupaten Lampung Selatan tersebut diikuti sejumlah pejabat Lamsel, diantaranya anggota PKK Lamsel, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Dalduk-KB), Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Kesehatan.

Winarni mengatakan, lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan untuk membangun tatanan desa yang lebih baik. Beberapa item yang perlu diperhatikan dalam lomba tersebut, diantaranya pola kesehatan masyarakat dan menggerakkan keluarga serta masyarakat untuk berprilaku hidup lebih  baik. “Lomba ini menuju pembangunan desa yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Menghadapi lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi, lanjutnya, terdapat enam desa di enam kecamatan yang masuk nominasi termasuk Desa Bangunrejo, Kecamatan Ketapang. Untuk itu, istri Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto ini mengharapkan semua pihak terutama pemerintah desa mempersiapkan segalanya.

“Kunjungan ini sekaligus monitoring untuk mempersiapkan desa-desa yang siap mewakili Lampung Selatan diajang lomba Kesrak, PKK-KB Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun ini,” imbuhnya.

Sementara Plt. Camat Ketapang Madro’i, SE didampingi Pjs. Kepala Desa Bangunrejo Elhayati, SE mengatakan, Desa Bangunrejo masuk nominasi dalam ajang lomba Kesrak, PKK-KB Kesehatan untuk mewakili Kabupaten Lamsel tingkat provinsi. “Desa Bangunrejo masuk nominasi enam besar yang bakal mewakili Lamsel ketingkat provinsi. Saat ini tim dari Pemkab Lamsel melakukan monitoring dan menilai desa-desa mana saja yang siap untuk maju dalam lomba Kesrak, PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi,” terang Madro’i, kemarin.

Bang Roy, panggilang akrab Madro’i juga mengatakan, Desa Bangunrejo masuk nominasi karena desa ini sudah Open Defecation Free (ODF). “Beberapa fasilitas seperti PAUD, Posyandu dan Pamsimas memang dimiliki Desa Bangunrejo. Jika Desa Bangunrejo terpilih untuk mewakili Lamsel ketingkat provinsi, Pemerintah Kecamatan Ketapang siap melaksanakanya,” pungkasnya.

Elhayati, Pjs. Kades Bangunrejo menambahkan, usai berdialog dengan pengurus dan jajaran pemerintahan kecamatan, Ketua TP PKK Lamsel dan pengurus serta pejabat Pemkab Lamsel langsung meninjau sejumlah fasilitas. Seperti gedung PAUD Bahrul Ilmi di Dusun Bangunsari. “Tim langsung meninjau gedung PAUD, Posyandu dan Pamsimas,” ujar Elhayati yang juga Kasi Pemerintahan, Kecamatan Ketapang ini. (man)

BAGIKAN