Winarni: Jadilah Istri PNS yang Berkepribadian Optimis

149
Dikominfo LS - Penasehat DWP Lamsel Winarni Nanang Ermanto membuka acara pelatihan kepribadian bagi pengurus dan anggota DWP Lampung Selatan, yang berlangsung, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lamsel, Selasa (9/4) kemarin.

KALIANDA – Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meminta kepada seluruh anggota DWP Lamsel agar meningkatkan kemampuan untuk menjadi pribadi yang optimis sebagai istri Pegawai Negeri Sipil (PNS).

          Permintaan itu disampaikan Winarni saat membuka pelatihan kepribadian bagi pengurus dan anggota DWP Lampung Selatan yang berlangsung di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lamsel, Selasa (9/4) kemarin. Winarni berharap, melalui kegiatan yang gelar oleh pengurus DWP Lamsel, dapatkan peningkatan kemampuan kaum perempuan untuk menjadi pribadi yang optimis sebagai istri Pegawai Negeri Sipil.

          Dikatakannya, kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi dan penguatan diri bagi pengurus dan anggota DWP yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. “Melalui kegiatan pelatihan kepribadian ini, saya berharap dapat memberikan pengembangan efisiensi dan kepercayaan diri. Sehingga dapat meningkatkan kinerja, dan mampu menghasilkan perubahan sikap baik bagi pengurus maupun anggota DWP Lampung Selatan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel ini.

BACA :  Kerajinan dan Olahan Khas Lamsel Tampil di Jawa Tengah

          Pelatihan kepribadian ini, lanjut Winanrni, tentunya sangat dibutuhkan bagi kaum ibu, utamanya para istri Pegawai Negeri Sipil. Karena menurutnya, dengan adanya dukungan moral dari kaum ibu kepada para suami, itu akan sangat berpengaruh terhadap kinerja suami. “Semakin banyak kita mengikuti kegiatan pelatihan maupun seminar yang berkaitan dengan kepribadian, mudah-mudahan akan semakin banyak wawasan yang akan dimiliki. Dan Insya Allah akan berdampak positif juga kepada kinerja suami kita,” kata Winarni.

BACA :  Kenaikan Honor Badan Ad Hoc Didukung dengan ‘Tapi’

          Diungkapkannya, dengan seringnya mengikuti kegiatan pelatihan kepribadian, maka kharisma seorang wanita bukan hanya terpancar dari kecantikan luar semata, sebab dengan perilaku yang positif, kecantikan perempuan akan terpancar secara jelas dan menjadi penilaian tersendiri.

 

Oleh karena itu, kata Winarni, dibutuhkan tata etika yang baik dalam bergaul dan menempatkan diri dalam setiap kesempatan, salah satunya melalui pengembangan diri kepribadian.

          “Semoga melalui pelatihan kepribadian ini, dapat dijadikan suatu titik awal dan modal bagi organisasi kita untuk lebih maju dan berkembang dalam rangka bakti kita terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya, dan para pengurus serta anggota DWP Lamsel khususnya,” pungkas Winarni. (iwn)

BAGIKAN