Wirausaha Muda Diajari Marketing

35
Ist - Sejumlah pemuda Desa Jatimulyo saat mengikuti sharing ilmu dari Disnaker Provinsi Lampung di Balai Desa Jatimulyo, Rabu(21/8).

JATI AGUNG – Puluhan pemuda di Desa Jatimulyo mendapat ilmu wirausaha dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transimgrasi (Disnakertrans) Provinsi Lampung. Hal itu dilatarbelakangi oleh semangat karang taruna Jatimulyo yang aktif berwirausaha. 

Plh. Kepala Desa Jatimulyo Sidik mengatakan, sharing ilmu itu dilakukan karena respon pihak Disnaker Lampung terkait unit usaha dari pemuda kreatif di desanya. “Saya berharap ilmu yang dibagikan bisa bermanfaat dan direalisasikan oleh pemuda di Desa Jatimulyo,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (21/8). 

BACA :  Plt. Bupati Lamsel Lantik 7 Pj Kades di Jati Agung

Menurutnya, ilmu yang dibagikan merupakan strategi pemasaran hingga trik marketing dalam berwirausaha. “Banyak yang dibagikan, kami berharap Pemerintah desa dan pemuda bisa maju bersama,” tuturnya. 

Ia membeberkan, saat ini ada banyak pemuda yang dilibatkan dalam rumah kreatif tersebut dan mulai menyadari pentingnya memiliki penghasilan diusia muda. “Kami ajak anak-anak yang masih kuliah untuk aktif, keliling ke desa-desa dan komunitas untuk menawarkan jasa pembuatan baju hingga pin,” ucapnya. 

BACA :  Rosdiana Bangun Jalan Rogoh Kocek Pribadi

Sidik meyakini rumah kreatif itu akan sangat bermanfaat bagi pemasukan desa dan aktivitas positif bagi pemuda. “Desa Jatimulyo saja ada belasan dusun, belum desa lain maka sangat banyak peluang untuk menawarkan jasa rumah kreatif ini,” pungkasnya. 

Sementara itu, Penanggungjawab rumah kreatif Desa Jatimulyo Saiful mengatakan sejauh ini hampir semua pemuda disetiap dusun ikut aktif dalam hal mencari orderan. “Udah banyak mas, ada yang sudah beromset bersihnya Rp 1 juta perorder,” bebernya. (Kms)

BAGIKAN