Wisata Kebun Jeruk, Bisa Makan Sepuasnya

447
Kemas Yogi - Kebun jeruk di Dusun Sridadi menjadi pilihan wisata edukasi di Kabupaten Lampung Selatan.

NATAR – Memetik jeruk langsung dari kebunnya menjadi sensasi tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Natar dan sekitarnya dalam mengisi liburan sekolah saat ini. 

Berlokasi di Dusun Sridadi, Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, kebun jeruk seluas 4 Hektar tersebut memang disediakan untuk masyarakat yang ingin merasakan sensasi memetik sendiri jeruk dari kebunnya.

Menurut Towok (45), pengelola Kebun Jeruk tersebut mengungkapkan, saat libur lebaran lalu pengunjung di kebun itu bisa mencapai 500 anak setiap harinya. “Pengunjung bisa sampai 500 orang setiap harinya mas,” kata dia kepada Radar Lamsel, Senin (17/6). 

BACA :  Warga Bumisari Minta Pilkades Diulang

Dijelaskannya, ada dua jenis jeruk yang ditanamnya diantaranya jenis BW dan madu. “Ada dua jenis yang kami tanam, alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” tuturnya. 

Sementara itu, Pj Kades Negara Ratu Ela wati mengatakan, untuk memudahkan akses ke lokasi tersebut maka tahun ini Pemerintah Kabupaten Lamsel akan membangun jalan hotmix dari simpang tiga Dusun Dwidarma. “Insya Allah tahun ini akan ada pembangunan jalan menuju tempat wisata itu,” terangnya. 

BACA :  Warga Bumisari Minta Pilkades Diulang

Ia berharap wisata kebun jeruk di Dusun Sridadi menjadi pilihan wisata edukasi bagi pelajar, tak hanya makan jeruk tetapi bisa memahami tata cara menanam jeruk. “Di Desa Negara Ratu juga ada wisata berkuda di Dusun Muhajirun sehingga sangat memungkinkan wisatawan berkunjung ke desa kami,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN