Wisata Pantai Jadi Potensi Unggulan Desa Suak

Wisata Pantai Jadi Potensi Unggulan Desa Suak

1701
0
BERBAGI
Foto 4 - Lokasi Pantai Suak menjadi salah satu potensi wisata unggulan diwilayah setempat.

SIDOMULYO – Berada ditepian kawasan pesisir pantai, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo menjadikan wisata pantai sebagai salah satu destinasi yang ditonjolkan oleh desa setempat.

Sepanjang tiga kilometer panjang wilayah pantai yang terbentang menjadi bukti nyata bahwa Suak memiliki potensi wisata pantai yang menjanjikan jika dikelola dengan baik. Hal itulah yang memecut semangat pemerintah desa untuk terus membenahi dan menggali potensi yang ada.

Kepala Desa Suak Abdullah, S.H mengatakan, selain Desa Sukamarga dengan Teluk Nipahnya, keindahan Pantai Suak juga sudah lama dikumandangkan namun belum ada penanganan yang maksimal sehingga kondisi wisata pantai masih berkutat pada masalah pengelolaan.

“Jika perihal keindahan, Pantai Suak bisa berbicara dikancah pariwisata lokal. Tapi masalah pengelolaan masih menjadi hambatan sejauh ini,” kata Abdullah.

Selain pengelolaan, akses menuju pantai juga masih membutuhkan perhatian khusus. Saat ini lanjut Abdullah, kerusakan jalan menuju wilayah pantai masih dalam keadaan rusak.

“Untuk akses menuju pantai masih perlu ditingkatkan, sudah puluhan tahun belum ada perbaikan. jika sudah diperbaiki dan dibenahi, pengunjung juga tidak akan kecewa saat berwisata di Suak,” ujar suami dari Anita itu.

Hingga kini kata Abdullah, ada beberapa pantai yang dikelola secara perorangan diantaranya, Pantai Warudoyong, Pantai Keramat, dan Pantai Klara. Sementara untuk kawasan pantai lainnya belum dikelola secara maksimal.

“Jika sudah ada campur tangan dari Dinas Pariwisata untuk menggenjot potensi wisata bukan tidak mungkin Suak menjadi andalan Kecamatan Sidomulyo untuk wisata pantai,” pungkasnya. (ver)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY