Wujudkan Kalianda BISA Melalui Pemerintah Desa

346

KALIANDA – Kecamatan Kalianda terus berbenah untuk mewujudkan semboyan Ibu Kota Kabupaten Lampung Selatan ‘Kalianda BISA’ (Bersih, Indah, Sejuk dan Aman). Salah satunya, dengan mendorong setiap desa menggelar kompetisi kebersihan antar dusun.

Seperti yang telah digelar Desa Pematang. Perlombaan kebersihan antar dusun ini untuk merangsang agar masyarakatnya senantiasa menjaga kebersihan mulai dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Sengaja penghargaannya kami berikan di awal tahun 2018. Untuk kegiatannya, memang masuk dalam kegiatan DD 2017. Semua dusun kami nyatakan mendapat penghargaan sesuai kategori masing-masing. Agar, kedepan mereka lebih semangat lagi untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkap Kepala Desa Pematang Samsul Bahri di Balai Desa Pematang, kemarin.

BACA :  Reaksi DPRD Berbuah Peninjauan Jembatan Kelapa

Ditempat yang sama, Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM memberikan apresiasi kepada Desa Pematang yang telah memulai kegiatan tersebut di desanya. Pihaknya, bakal terus mendorong para aparatur desa membuat inovasi atau gebrakan untuk mewujudkan Kota Kalianda BISA.

“Desa Pematang sudah memulainya untuk mewujudkan Kalianda seperti apa yang diharapkan masyarakat. Kedepan, harapan kami ada kegiatan-kegiatan lain yang tujuannya tidak lain untuk mewujudkan semboyan Kota Kalianda yakni Bersih, Indah, Sejuk dan Aman,” ujar Erdi.

BACA :  Wakil Ketua PW NU Lampung Lirik Balonwabup Golkar Lamsel

Selain itu, pembenahan desa melalui dusun juga terus didorong oleh jajaran kecamatan. Dengan begitu, harapan mewujudkan hal tersebut bisa segera tercapai.

“Kita ingin optimalkan kegiatan desa yang melibatkan warganya. Dengan banyak kegiatan di desa, masyarakat akan lebih kompak dan memiliki rasa peduli terhadap desanya. Semua desa menjadi guyub makmur dan saling menjaga antara satu sama lain,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN