Wujudkan Masyarakat Hidup Sehat dengan Germas

106

PALAS – Demi terwujudnya masyarakat hidup sehat, pemerintah Desa Pulaujaya, Kecamatan Palas terus menggembleng masyarakatnya dengan berolahraga dan mengkonsumsi makan yang sehat, serta memeriksa  kesehatan secara rutin.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh 100 warga Desa Pulaujaya, Selasa (15/5) kemarin.

Pjs. Kepala Desa Pulaujaya Gunawan mengatakan, kegitan tersebut bertujuan untuk tercapainya pola hidup sehat masayarakat. Selain itu antusias warga untuk menerapkan pola hidup sehat cukup tinggi.

“Antusias masyarakat untuk melalukan pola hidup sehat cukup tinggi dengan dikukuti kurang lebih 100 masyarakat yang terdiri dari pemuda hingga lansia,” terangnya.

Tidak kalah penting, Pjs. Kades yang baru menjabat selama lima hari ini malanjutkan, masyarakat juga diimbau untuk selalu rutin memeriksakan kesehatan setiap tiga bulan sekali.

“Kegiatan senam jantung ini dilakukan secara rutin selama satu bulan sekali. Selain itu untuk mengajak masyarakat menkonsumsi makanan sehat diujung acara kami menyediakan makanan sayur dan buah-buahan” tuturnya.

Sementara itu Skeretaris Desa Pulaujaya Supiyanto menambahkan, selain menerapakan pola hidup sehat, pihaknya juga mengadakan kegiatan keolahragaan kepada pemuda dibidang bola volly.

“Selain itu, hari ini (Selasa’red) kami juga mengadakan kegiatan pelatihan bola volly kepada pemuda, yang dibimbing langsung oleh anggota Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI). dan akan dilanjutkan  setelah lebaran,” ucapnya.

Dengan adanya Germas Supiyanto mengatakan selain mencipatakan masyarakat yang sehat, kegiatan ini juga dapat meningkatkan keakraban masyarakat. “Selain sehat, hal positif yang dapat dipetik dari kegiatan Germas ini dapat menumbuhkan keakraban masyarakat,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN