Yayasan Insan Madani Lampung Turut Kembangkan Dunia Pendidikan

191
Foto Edy - Kabag Kesos A. Razak saat peletakan batu pertama.
GEDONGTATAAN – Pembina Yayasan Insan Madani Lampung Faiz Ibrahim, .S.Pdi mengatakan bahwa dengan berdirinya Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran dan SMA Islam Baitul Quran Putra  di Dusun Sri Menanti Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan  diharapkan mampu mencetak generasi yang rabbani.
 
Hal itu dikatakan Faiz Ibrahim saat memberikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama  pondok pesantren Tahfidz Baitul Quran dan SMA Islam Baitul Quran di Negerisakti pada Minggu (3/3).
 
“Alhamdulillah sebelumnya untuk unit SMA Khadijah Putri sudah berdiri terlebih duluan. Nah, yayasan kita adalah yayasan umat sehingga kekayaan kita juga kekayaan umat. Kami juga menginformasikan bahwa yayasan Insan Madani juga memiliki rumah sehat untuk di ruqiah, di jalan Pramuka Gang Kartika nomor 09/45 Kelurahan Raja Basa Nunyai Kecamatan Raja Basa,” ungkap Faiz pada Minggu (3/3).
 
Dikatakan konsentrasi Ponpes Tahfidz Baitul Quran  lebih kepada tahdiz Al Quran dan SMA IPA. Dimana diharapkan para santri nantinya selain hafal Al quran juga menguasai disiplin ilmu pengetahuan.
 
“Selain hafidz, mereka juga tidak buta ilmu pengetahuan. Harapan kami generasi muda ketika sudah berhasil menjadi dokter, profesor dan lainnya sudah hafidz al quran,” harapnya.
 
Pembangunan Ponpes Tahfidz Baitul Quran, lanjutnya, ditarget rampung dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun kedepan. Dimana Ponpes tersebut berdiri di atas lahan lebih kurang 5000 meter per segi dan merupakan wakaf yang diperuntukan bagi pondok pesantren.
 
“Kita harapkan dalam satu tahun kedepan pembangunan ponpes ini sudah selesai. Tanah ini sekitar satu tahun lalu memang sudah diwakafkan dan diamanahkan untuk pesantren,” ucapnya.
 
Menurut Faiz, pada 2020 mendatang diharapkan Ponpes Tahfidz Baitul Quran dan SMA Islam Baitul Quran tersebut sudah dapat menerima santri. 
 
“Insya Allah tahun depan sudah bisa menerima santri. Dan tahap awal ini sebanyak tiga lokal dengan tiga lantai. Karena ini yayasan umat sehingga kita buka donasi secara umum. Pada10 Maret nanti akan digelar silaturahmi akbar untuk para donatur yang akan dilaksanakan di Ball Room Hotel Nusantara,” pungkasnya.
 
Sementara Kepala Bagian Kesejehteraan Sosial dan Masyarakat A.Razak saat membacakan sambutan tertulis Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah menitipkan putrinya di SMA Khadijah. Dimana dalam usianya yang masih tergolong muda, Yayasan Insan Madani Lampung telah ikut berpartisipasi dalam mengembangkan dunia Pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 
 
“Mari kita jadikan ponpes ini sebagai wadah pembentukan generasi muda yang memiliki karakter islami. Sehingga dijadikan benteng generasi muda dari radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya,” singkatnya. (Esn)
BACA :  Kasus Curat dan Curanmor Paling Tinggi Selama Agustus
BAGIKAN