Yonif 9 Marinir Gelar LSD Triwulan I

220

TELUK PANDAN – Batalyon Infanteri 9 Brigif-3 Marinir menggelar Latihan Satuan Dasar (LSD) yang meliputi aspek Darat dan Laut Triwulan I Tahun 2018.

Latihan LSD I Darat dan Laut yang dilaksanakan secara terpusat di sekitaran Pantai Caligi Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan akan berlangsung selama 3 hari dimulai Rabu (04/4) hingga Jum’at (06/4). Dan secara resmi, latihan LSD Triwulan 1 tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M Tr.(Hanla) yang diwakili oleh Pasi Ops Yonif- 9 Marinir, Mayor Marinir Ahmad Toripin di lapangan apel Mako Yonif-9 Marinir, Rabu (04/4).

Pasi Ops Yonif- 9 Marinir, Mayor Marinir Ahmad Toripin mewakili Komandan Yonif-9 Marinir Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M Tr.(Hanla) menyampaikan, bahwa LSD I Darat dan Laut Tahun 2018 merupakan latihan bertingkat dan berlanjut serta bagian dari materi latihan TW I yang dilaksanakan guna mendukung materi latihan tingkat M-1 Korps Marinir.

” Pada latihan TW I Tahun 2018 ini akan dilaksanakan latihan dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat regu. Dengan materi latihan meliputi ketrampilan perorangan, latihan aspek darat dan latihan aspek laut dengan alokasi waktu 3 (tiga) hari,” ujar Toripin, kemarin.

Dijelaskan, LSD I Darat dan Laut Tahun 2018 diselenggarakan dengan tujuan memelihara, meningkatkan naluri tempur, kemampuan dan ketrampilan perorangan sampai dengan tingkat regu dalam hubungan pleton dalam melaksanakan operasi darat dan laut dengan sasaran tercapainya kesiapan tempur prajurit Yonif-9 Marinir dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

“Oleh karena itu saya berharap latihan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Dan seluruh peserta latihan harus memahami petunjuk latihan dari pelatih dan harus mengutamakan faktor keamanan (zero accident), serta melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan serius,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Latihan Satuan Dasar I Darat dan Laut Batalyon Infanteri-9 Marinir Triwulan I Tahun 2018, Pasi Ops Brigif-3 Marinir, Wadanpuslatpur 8 Teluk Ratai dan Perwira Staf di jajaran Brigif-3 Marinir. (Esn)

BAGIKAN