Yuk! Hangout di Kafe Millenial

143
Ist. Radar Lamsel - Seperti inilah suasana bincang santai para pemuda Kalianda di Kafe Millenial, di halaman kantor Dekranasda Lamsel, Sabtu (11/5) malam lalu.

KALIANDA – Kecamatan Kalianda tengah dijadikan pusat keramaian. Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sukses me-launching Gor Way Handak (GWH) yang dijadikan pusat keramaian dan perekonomian. Kali ini giliran Karang Taruna Lampung Selatan menggagas Kafe Millenial di halaman kantor Dekranasda Lamsel yang dijadikan tempat kongkow atau nongkrong anak muda.

          Sementara ini, kafe yang baru soft launching pada Sabtu (11/5) malam lalu ini menyediakan baru menyediakan kopi, dan menu andalannya yaitu susu kambing (kosuka). Dalam pembentukan Kafe Millenial ini, Karang Taruna juga dibantu Disperindag Lamsel, dengan izin dan support dari Dekranasda dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Isyarat Tidak Istimewakan Kader

Sejatinya, Kafe Millenial dijadikan sebagai wahana latihan bisnis Karang taruna Lamsel. Dalam tahap Ramadan ini, Kafe Millenial dibuka tiga kali dalam seminggu. Tepatnya pada malam Kamis, malam Sabtu, dan malam Minggu. Setelah Ramadan, kemungkinan kafe ini akan dibuka setiap hari.

“Kita lagi pembenanahan. Nanti akan kita sediakan wifi, dan live musik setiap malam minggu,” kata Ketua Karang Taruna Lamsel, Erdiyansyah kepada Radar Lamsel, Minggu (12/5) kemarin.

Dalam proses pembenahan Kafe Millenial, Karang Taruna Lamsel akan menjalin kemitraan dengan berbagai jenis usaha kecil menengah (UKM). Baik dalam penyediaan makanan, dan minumannya. Pria yang akrab disapa Erdi ini mengaku tujuannya memang mendongkrak pendapatan UKM di Kabupaten Lamsel.

BACA :  Ratusan Tendik PAUD Ikut Pelatihan Senam

“Ya, itu tujuan kita. Kafe Millenial ini kita jadikan etalase seluruh produk karya pemuda Lamsel. Karena di sana nanti kita bakal jual tukkus, kaos karya desain alan, dan sebagainya,” katanya.

Erdi, yang juga menjabat sebagai Camat Kalianda ini mengatakan Kafe Millenial juga dijadikan sebagai wahana diskusi pemuda dan mahasiswa. Erdi sengaja memiliki halaman kantor Dekranasda sebagai lokasi karena dinilai strategis, dan mampu menarik minat berbagai kalangan.

“Selain tempat hangout asyik karena letaknya yang strategis, kita sambut peluang dari pengendara yang melalui Jalan Tol Trnas Sumatera (JTTS) Kalianda,” kata Erdi. (rnd)

BAGIKAN