Zainudin Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

0

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan membuka kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Selasa (26/9) kemarin.

Turut hadir Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD, camat serta ribuan masyarakat meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan penandatanganan Prasasti Germas oleh Bupati Zainudin dan aktivitas fisik seperti senam gebyar jantung sehat serta periksa kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam arahannya, Zainudin berharap, dengan adanya Germas Hidup Sehat ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya cara hidup yang sehat. Dengan begitu, masyarakat di seluruh kabupaten Lamsel bisa terhindar dari bahaya narkoba yang semakin merajalela.

“Penerapan pola hidup sehat sebenarnya adalah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Contohnya, dengan membuang hajat di tempat yang benar, pola hidup dan pola makan yang sehat serta melakukan kegiatan olahraga rutin,” ungkap Zainudin.

Dia menargetkan, pada tahun 2018 mendatang seluruh rumah masyarakat yang ada di Lamsel sudah memiliki jamban masing-masing. Karena, pada tahun ini sudah sekitar 70 persen rumah yang memiliki jamban sehat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesehatan Masyarakat Devi Arminanto menjelaskan, kegiatan Germas sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. “Kita akan mewujudkan Lampung Selatan yang sehat. Semoga selanjutnya kita bisa terus mengadakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (idh)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel