Zainudin Dapat Jaminan Beasiswa, Nuryanah Haru Lantas Jatuh Pingsan

752

Keberkahan datang bagi Zainudin kecil, bayi laki-laki Nuryanah (29), yang dilahirkan disela-sela kampanye dialogis Calon Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan, di Dusun Panglong, Desa Triharjo, Kecamatan Merbaumataram, Sabtu (24/10). Sebab, buah hatinya itu mendapat jaminan untuk bersekolah secara gratis dari Zainudin Hasan. Seperti apa?

Laporan Edwin Apriandi, MERBAUMATARAM

MATA Nuryanah, berkaca-kaca, Kamis (29/10), kemarin. Ia nampak haru menerima kedatangan Relawan Zamane (Zainudin bersama Nanang Ermanto) yang kembali datang ke kediamannya untuk yang kedua kali.
Bagaimana tidak. Selain berempati terhadap persoalan hidup yang tengah dipikul pundak. Nuryanah mendapat harapan baru bagi keberlangsungan hidup buah hatinya itu.
Ya, Relawan Zamane membawa kabar bahagia. Kabar itu mengenai jaminan beasiswa yang akan diberikan Calon Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan kepada Zainudin kecil, buah hatinya.
Nuryanah langsung menangis. Ia tak bisa menahan air matanya jatuh lantaran bahagia. Tak begitu lama, Nuryanah langsung jatuh pingsan. “Kami juga kaget. Tiba-tiba pingsan. Tapi tak begitu lama, dia bangun lagi,” cerita Mentor Relawan Zamane H. Dwi Riyanto kepada Radar Lamsel, kemarin.
Dwi menduga, selain haru atas santunan dan bantuan yang diberikan, Nuryanah juga mengalami tekanan mental yang sangat kuat. “Ya, persoalan sosial. Ibu melahirkan tanpa didampingi suami itu kan sangat memukul. Mudah-mudahan empati ini dapat meringankan dan membuat ibu Nuryanah sekeluarga dapat tabah dan kuat menjalani hidup,” ungkap Dwi.
Dwi membenarkan kedatangan dirinya ke kediaman Nuryanah yang kedua kali untuk memberikan kabar bahagia. Yaitu mengenai penyampaian kabar bahwa calon Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan memberikan jaminan beasiswa bagi Zainudin kecil.
“Jaminan ini bentuk kasih sayang bang Zainudin kepada masyarakat. Apalagi ibu Nuryanah memiliki cita-cita supaya anaknya bisa seperti bang Zainudin. Kami menilai itu wujud kecintaan rakyat kepada bang Zainudin,” kata mantan Komisioner KPU Lampung Selatan itu.
Selain memberikan kabar bahagia, Relawan Zamane juga memberikan bantuan kepada Nuryanah untuk mengurus akta pencatatan sipil (akta kelahiran) sebagai syarat jaminan beasiswa Zainudin kecil. Relawan Zamane juga akan membantu Nuryanah agar bisa kembali bermediasi dengan Syahril (31) suaminya.
Termasuk membujuk Aria (9), anak pertamanya agar bisa bersekolah. “Kami sangat prihatin. Sebab, persoalan rumah tangga itu membuat anak pertamanya juga tertekan yang sampai saat ini tidak mau bersekolah,” ungkap Dwi.
Sementara itu, Nuryanah mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Calon Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan. Menurut dia, bantuan yang diberikan itu merupakan anugrah bagi dirinya dan keluarga.
“Saya tidak tahu harus bicara apa. Saya tidak pernah berpikir atau mimpi akan mendapat perhatian seperti ini. Saya memberi nama anak kedua Zainudin, karena memang ingin anak saya seperti pak Zainudin,” kata dia terbata-bata.
Nuryanah mengakui masih berharap Syahril (31), suaminya bisa menjenguk dirinya dan buah hatinya. “Saya sangat berterima kasih atas semua perhatian yang diberikan. Saya tidak tahu bagaimana cara membalasnya,” pungkas Nuryanah.
Rasa terima kasih juga diungkapkan, Jasih (35), kakak Nuryanah. Perempuan itu juga bersyukur atas perhatian Relawan Zamane dan Zainudin Hasan yang memberikan bantuan dan jaminan beasiswa bagi Zainudin kecil. “Kami tidak pernah bermimpi. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan ini semua,” ucap Jasih. (*)

BACA :  Hari Ini PKB Lamsel Buka Penjaringan Balonkada
BAGIKAN