Zainudin: Ikutilah Lomba Dengan Kesadaran dan Kejujuran

149

Pelajar dan Majelis Taqlim Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan melepas rombongan pawai Ta’aruf semarak Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Senin (12/3) siang kemarin.

Rombongan pawai ta’aruf itu mengambil start dari depan rumah dinas Wakil Bupati Lamsel dijalan veteran Atas lalu bergerak melintasi Jalan Protokol Kota Kalianda, dan finis dilapangan Cipta Karya Kalianda.

Dalam arahannya Zainudin menyampaikan, untuk sukesnya kegiatan MTQ tingkat kabupten ini diminta kepada seluruh masyarakat dan masing-masing perwakilan kecamatan dapat turut serta meramaikan event keagamaan yang sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Lamsel dalam rangka menggerakkan syiar Islam dikabupaten gerbang krakatu ini.

“Kepada seluruh panitia termasuk peserta saya minta agar mengikuti lomba dengan penuh kesadaran dan kejujuran. Sebab, tujuan dari pelaksanakan kegitan MTQ tingkat kabupaten ini adalah untuk mengukur kemampuan, kulitas, dan kapasitas bagi semua peserta,” ujar Zainudin.

Satu hal yang sangat penting disampaikan Bupati Zainudin adalah, perserta yang mengikuti perlombaan harus merupakan warga Lampung Selatan. Sebab tidak akan ada artinya sebuah juara yang diperoleh dengan cara yang tidak jujur. “Oleh karena itu, saya tidak akan merasa bangga jika Lampung Selatan menjadi juara umum di acara MTQ tingkat provinsi sekalipun. Kalau hasilnya diperoleh dengan cara yang tidak baik,” terangnya.

Zainudin juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai agar menjaga kebersihan selama pawai berlangsung. “Satu lagi pesan saya, peserta pawai jangan membuang sampah sembarangan selama pawai. Karena, rute pawai adalah jalan umum yang kita jaga kebersihannya setiap waktu. Jadi, buanglah sampah di tempat yang tersedia,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN