Zainudin Ingatkan PGRI Jangan Terlibat Politik Praktis

827
Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampung Dr. Wayan Satria Jaya serta Pengurus PGRI Kabupeten Lampung Selatan, pada acara Konferensi ke IX PGRI Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan di Aula Sebesi, Gedung PKK, Pemkab Lampung Selatan, Kamis (26/5).

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan mengukuhkan kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lamsel periode tahun 2016-2019 yang telah rampung menggelar pemilihan di Aula Sebesi Gedung PKK Kalianda, Kamis (26/5) sore.
Dari hasil Konferensi itu Ketua PGRI Lamsel baru terpilih. Yakni Ketua M. Yamin Daud, Wakil Ketua I Bambang JP Wakil Ketua II Hidayatullah dan Sekretaris I Marsudi lalu Edi Marijon Sekretaris II.
Kepengurusan baru tersebut ditetapkan dengan nomor surat 012/F/PGRI/LPG/XXI/2016 tentang susunan personalia dan pengurusan PGRI Lamsel periode Tahun 2016-2019.
Zainudin mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI Lamsel yang baru saja terbentuk. Dia beraharap kepengurusan PGRI yang baru dapat terbebas dari kepentingan politik.
“Bagi pengurus yang lama juga saya ucapkan terima kasih karena telah menghantarkan kepengurusan baru ini. Saya ingin PGRI bebas dari politik, jangan lagi ada politik praktis. Karena, Pilkada sudah selesai. Sekarang yang perlu kita fikir kedepan adalah membangun Lamsel bersama-sama,”kata Zainudin saat melantik Pengurus PGRI periode Tahun 2016-2019, kemarin petang.
Putera kelahiran Desa Pisang, Kecamatan Penengahan ini mengharapkan organisasi PGRI dapat bersatu dengan organisasi lain. Serta, ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan.
“Silahkan kalau dari unsur PGRI ada yang ingin mengikuti kegiatan Bupati Lamsel. Kami tidak akan melarang. PGRI juga harus mampu turut membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan dikalangan profesi guru,”tutupnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Lampung Wayan Satria Jaya mengharapkan agar PGRI dapat bermitra dengan pemerintah daerah. Serta, menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan organisasi profesi guru tersebut.
“Kami ucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja terbentuk. PGRI harus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah, karena Bupati merupakan penasehat di organisasi ini.Saya pribadi sangat mengapresiasi Bupati Lamsel ini. Karena, baru kali ini Bupati berkenan menghadiri acara PGRI dari pagi pembukaan sampai dengan sore hari untuk melantik kepengurusan baru,”terang Wayan Satria Jaya. (idh)

BACA :  Geladi Bersih Pelantikan Dewan Digelar Pekan ini
BAGIKAN