Zainudin Tutup Safari Musrenbang di 3 Kecamatan

342

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan akhirnya menjadikan kecamatan  Sragi, Palas, dan Way Panji sebagai penutup kegiatan safari musrenbangnya.

Meski sedikit kurang sehat, Zainudin tetap menunjukkan semangatnya untuk menyapa dan menemui warga pada hari terakhir kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dilaksanakan sejak Senin (5/2) lalu.

Pantauan Radar Lamsel, dengan suara berat dan sedikit serak, Zainudin tetap bersemangat menyapa sekaligus memberikan masukan serta saran-saran positif kepada warga yang hadir dalam acara Musrenbang tersebut.

Secara umum, ditiga tempat berbeda, Zainudin Hasan mengatakan, aspirasi masyarakat akan disaring untuk ditentukan dalam skala prioritas pembangunan. Menurutnya, meski selama ini sudah banyak pembangunan di pedesaan yang dilakukan, tapi masih banyak yang harus dilanjutkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semua ini dilakukan demi mengangkat kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan. Karena itu, saya tidak akan menyerah dan lelah untuk menemui masyarakat. Sebab aspirasi masyarakat adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Meski selama ini pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah sudah bisa dirasakan masyarakat, tapi masih banyak juga yang harus ditingkatkan,” Ujar Zainudin.

Dalam paparannya, Zainudin menjelaskan ketiga kecamatan tersebut mendapatkan dana pembangunan yang cukup signifikan untuk mempercepat pembangunan. Seperti kecamatan Palas yang mendapatkan kucuran dana pembangunan Rp58.7 Milyar, kecamatan  Sragi mendapatkan Rp. 48,8 Miliar atau meningkat sebesar 160 persen dan kecamartan Way Panji yang mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 15,7 miliar. “Dana ini semoga bisa mempercepat pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” tandas Zainudin. (iwn)

BAGIKAN