Zona Merah Stunting Diguyur Protein

21
Kepala Dinas Peternakan Arsyad Husein

KALIANDA – Sebanyak 1.300 butir telur akan dibagikan kepada 600 kepala keluarga (KK) di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda. Pemberian makanan berprotein tinggi ini bertujuan untuk pencegahan stunting di desa yang menjadi zona merah penyakit tersebut.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lampung Selatan drh. Arsyad Husein disela gladi resik Lomba Kesrak – PKK tingkat Provinsi di Desa Taman Agung, Selasa (3/12) kemarin. Menurutnya, telur yang dibagikan itu telah direbus dan siap di konsumsi.

BACA :  Ehem.. ’Lampu Hijau’ Thamrin Definitif Sekkab

“Ini salah satu partisipasi Dinas Peternakan dalam kegiatan penilaian lomba Kesrak tingkat provinsi. Tujuannya, untuk mencegah stunting karena protein yang terkandung di dalam telur sangat baik bagi pertumbuhan,” ungkap Arsyad disela kegiatan.

Dia menjelaskan, telur yang dibagi kepada warga Taman Agung ini diperoleh dari salah satu perusahaan budidaya telur binaan Dinas Peternakan Lamsel. Harapannya, Desa Taman Agung kedepan tidak lagi masuk dalam zona merah penyakit stunting.

BACA :  Sembilan Pejabat Masuk Kriteria Sekkab

“Tentu saja, ini langkah pemerintah menanggulangi penyakit stunting. Selain dari kami, instansi lain juga telah melakukan berbagai kegiatan yang berkenaan dengan persoalan ini,” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, program seperti ini bakal diperluas ke wilayah lain. Tujuannya, masyarakat Lamsel yang masih dalam masa pertumbuhan terganggu akibat penyakit ini.

“Kita upayakan untuk melakukan kegiatan serupa di kecamatan-kecamatan lain kedepannya. Agar tidak ada lagi zona stunting di wilayah kita,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN