1.848 Paket Sembako Disalurkan di Wilayah Palas

76
Ist.Radarlamsel – Penyaluran bantuan 1.848 paket sembako yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, di Kantor Kecamatan Palas, Rabu (1/7).

PALAS – Pemerintah Kebupaten Lampung Selatan menyalurkan 1.848 paket sembako di wilayah Kecamatan Palas. Bantuan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19  di 21 desa di wilayah Kecamatan Palas.

Berdasarkan informasi, 1.848 paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Way Pisang, Kantor Kecamatan Palas, Rabu (1/7).

Camat Palas Rika Wati S.STP, MM mengatakan, bantuan paket sembako berupa 5 kilogram beras, 2 kilogram gula, dan satu liter minyak goreng ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini juga khusus untuk mengcover masyarakat yang belum menerima bantuan sosial selama pendemi Covid-19 berlangsung.

BACA :  Pengidap Hidrosefalus Dapat Tali Asih

“Hari ini bantuan dari pemkab sudah disalurkan kepada masyarakat. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang medapatkan bantuan sosial baik dari Kemensos, Daerah, ataupun DD,” ujar Rika memberikan keterangan kepada Radar Lamsel saat menyalurkan bantuan di Desa Pulau Tengah, Rabu sore kemarin.

Rika menuturkan, wilayah Palas mendapatkan 1.848 paket sembako yang akan disalurkan di 21 desa. Namun khusus untuk Desa Palas Aji tidak mendapatkan paket  sembako lantaran semua masyarakatnya sudah tercover bantuan sosial.

“Seharusnya 1.848 paket sembako ini dibagikan ke 21 desa. Tapi Karena Desa Palas Aji masyarakatnya sudah tercover bantuan semua, 100 paket sembako dikembalikan. Kami juga masih menunggu keputusah dari Tim Gugus Kabupaten apakah 100 paket ini akan disalurkan ke desa lain, atau dikembalikan ke kabupaten,” terangnya.

BACA :  Cadangan Air Cukup Hingga Satu Bulan Kedepan

Kepala Desa Suka Bakti Susilo, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan paket sembako ini sangat membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tercover bantuan sosial.

“Pemerintah desa tentunnya sangat berterima kasih, karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum tercover bantuan sosial. Dengan adanya bantuan ini mereka bisa terbantu,” pungkasnya. (vid)