10 Tahun di Onderlah, Masyarakat Harapkan Pembangunan Jalan Aspal

981
Randi Pratama – Kondisi terkini jalan kabupaten yang terletak di Dusun Gunungbotol, Desa Penengahan, kemarin.

PENENGAHAN – Infrastruktur jalan menjadi salah satu penunjang kelancaran aktivitas masyarakat di pedesaan. Jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang menuju Dusun Gunungbotol, Desa Penengahan dan menuju Dusun Buring, Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan sangat diharapkan perbaikannya.

Pantauan Radar Lamsel, jalan kabupaten sepanjang 4 kilometer tersebut didominasi jalan onderlagh. Kemudian dipertengahan jalan onderlagh ada jalan tanah sepanjang 400 meter. Dengan kondisi tersebut, masyarakat sangat mengharapkan perbaikannya dilanjutkan oleh pemerintah.

Menurut Supriati (35), warga Dusun Gunungbotol mengatakan, jalan tersebut digunakan untuk transportasi warga mengambil hasil bumi dan rumput pakan ternak. Selain itu, jalan kabupaten itu juga menjadi  jalan pintas warga Dusun Gunungbotol menuju Desa Sukabaru.

BACA :  Sadari Penyebab DBD!

“Bukan kami saja, warga Desa Karangsari juga sering melintasi jalan ini kalau mau ke Desa Sukabaru mas, begitu juga sebaliknya. Masyarakat sangat menunggu pembangunan jalan aspal,” katanya kepada Radar Lamsel, Selasa (4/10).

Menurut Kepala Desa (Kades) Penengahan Ariyantoni, sebelumnya kondisi jalan tersebut berupa jalan tanah. Selanjut pemeirntah membangun jalan onderlah tahun 2006 silam. “Pembangunan jalan onderlagh pada tahun 2006. Sudah sangat wajar kalau sekarang kondisinya mulai memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan,” katanya.

BACA :  Video Camat Bakauheni Tunggu Kajian Bawaslu

Ariyantoni juga mengaku, pihaknya sudah pernah mengajukan proposal kepada pemerintah kabupaten. “Kami hanya menyampaikan keinginan masyarakat, oleh karena itu setiap tahun kami ajukan proposalnya kepada pemkab. Tahun ini kami akan coba ajukan lagi dengan harapan pemkab bisa merealisasikan perbaikan,” harapnya. (rnd)

BAGIKAN