110 KK Desa Natar Dapat BLT

97

NATAR – 110 Kepala Keluarga (KK) di Desa Natar akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), bantuan tersebut masih berbentuk buku rekening dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Penyerahan yang langsung dipimpin oleh Camat Natar Eko Irawan bersama Kades Natar M Arif itu juga dihadiri langsung Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Natar Safri di Aula Balai Desa Natar, Rabu (1/7).

Dalam sambutannya, M Arif mengatakan telah berupaya keras bersama aparat desa mendata para calon KPM BLT DD, namun karena keterbatasan dana dan batas maksimal dari Pemerintah maka pihaknya hanya bisa memberikan bantuan kepada 110 KK. “Maafkan kami jika masih ada warga yang belum tersentuh oleh bantuan, tetapi kami sudah berusaha maksimal,” ungkapnya.

BACA :  Bocah Kritis Diserang Tiga Anjing Herder

Ia menambahkan, selain BLT DD 315 warganya juga telah menerima BLT dari Kementrian Sosial atau BST dengan nominal uang yang sama yakni Rp 600 ribu perbulan. “Ya kalau keinginan kami semua warga bisa dapat bantuan, tetapi tidak bisa,” terangnya.

BACA :  Kades Minta Dishub Lampung Beri Solusi

Sementara itu, Camat Natar Eko Irawan berpesan agar usaha maksimal dari Kepala Desa Natar dan aparatnya bisa dihargai, bukan dengan ucapan maupun materi tetapi dengan berbagai cara diantaranya dengan menjadi duta protokol kesehatan. “Cara berterimakasihnya bapak dan ibu harus menahan diri untuk tidak memposting di media sosial terkait bantuan ini, khawatir nanti akan menyakiti warga lain yang belum dapat bantuan,” pungkasnya. (Adv)