111 KPM Terima Kartu Kelurga Sejahtera Program Sembako

81
Ist - Ist.Radarlamsel - Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan KPM Program Sembako yang dilakukan oleh TKSK Palas dan Bank BRI di Aula Way Pisang, Senin (18/5).

PALAS – Sebanyak 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Palas  menerima Kartu Keluarga Sejahtera perluasan program sembako, Senin (18/5).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, pembagian Kartu Keluarga Sejahtera dilaksanakan di Aula Way Pisang Kantor Kecamatan Palas dan diserahkan langsung oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Palas dan pihak BRI.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Palas Sutris mengatakan, pada pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera gelombang pertama ini diterima oleh 111 KPM perluasan program sembako dari enam desa.

“Utuk hari ini, sebanyak 111 KPM. Mereka merupakan KPM baru dari perluasan program sembako yang di keluarkan oleh pemerintah pusat, Kemensos,” ujar Sutris memberikan keterangan kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon.

Sutris menyebutkan, 111 KPM tersebut diantaranya dari Desa Sukabakti, Bandanhurip, Palasjaya, Pematang Baru, Palas Aji, dan Desa Pulau tengah. Bantuan perluasan program sembako tersebut, sambung Sutris, merupakan bantuan yang dikeluarkan pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

BACA :  Palas Pilot Project Kartu Petani Berjaya

“KPM yang menerima bantuan perluasan program sembako ini diambil berdasarkan Basis DataTerpadu (BDT) masyarakat tidak mampu. Bantuan ini juga sebagai upaya menanggulangi dampak Covid-19” tuturnya.

Sama halnya dengan program sembako, KPM perluasan ini juga akan menerima bantuan sebesar Rp  200 ribu per bulan yang dapat diambil dalam bentuk sembako. Namun hanya dalam waktu sembilan bulan ke depan.

“Sama saja dengan program sebako, uang Rp 200 ribu dapat dicairkan dalam bentuk sembako;  beras, telur, kacang hijau dan buah di E Warung. Yang dimulai sejak April hingga Desember mendatang,” ucap Sutris.

BACA :  Pendaftar Asuransi AUTS Meningkat

Munurutnya, bantuan perluasan program sembako ini tersbar di 21 desa si wilayah Kecamatan Palas. Namun ia belum mengetahu jumlah keseluruhan KPM.

“Semua, 21 desa dapat program perluasan KPM program sembako. Namun untuk jumlahnya kami belum mengetahui, karena masih di pihak Bank BRI,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Palas Rika Wati mengharapkan bantuan yang telah digelontorkan oleh pemeringah ini dapat mebantu perekonomian masyarakat tidak mampu di wilayah kerjanya.

“Harapan kita bantuan ini yang telah digelontorkan, baik dari pemerintah pusat, daerah dan desa dapat membantu perekonomian masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” harapnya. (vid)