140 Pejabat Peserta Lomba Didominasi Eselon III dan IV

126
Diskominfo Lamsel – Peserta lomba penghafal UUD ’45 dan Panca Prasetya Korpri dari kalangan pejabat eselon III menunjukan kemampuannya di depan dewan juri pada kegiatan lomba yang digelar di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Kamis (15/8) kemarin.

Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri dan UUD 1945

KALIANDA – Lomba pengucap Panca Prasetya Korpri dan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang digelar bagi kalangan pejabat benar-benar tidak diminati para Kepala OPD. Buktinya, 140 peserta lomba didominasi oleh pejabat eselon III dan IV.

Dari informasi Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Lampung Selatan sebagai penyelenggara, kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 74 itu diikuti oleh 12 orang pejabat eselon II, 28 orang pejabat eselon III, dan 32 orang pejabat eselon IV untuk kategori lomba pengucap UUD 1945. Lalu, lomba pengucap Panca Prasetya Korpri hanya diikuti  9 orang pejabat eselon II, 27 orang pejabat eselon III dan 32 orang pejabat eselon IV.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Adapun lomba kali ini diikuti peserta dari kalangan pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Lampung Selatan,” ujar Nurmali Rizal usai kegiatan yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Kamis (15/8) kemarin.

BACA :  DPRD Lamsel Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Dia menegaskan, pihak panitia saat ini tengah melakukan rekapitulasi nilai untuk menentukan pemenangnya. Rencananya, para pemenang akan diumumkan pada saat pelaksanaan Upacara Bendera pada peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Lampung Selatan, pada tanggal 17 Agustus mendatang.

          “Belum bisa kami umumkan sekarang para pemenangnya. Nanti, kemungkinan kita sampaikan pada saat upacara bendera nanti,” tegasnya.

          Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Burhanuddin, SH saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan perlombaan itu. Harapannya, melalui lomba itu dapat membentuk karakter anggota Korpri yang handal, terampil, terlatih, dan disiplin dalam berbagai aspek.

BACA :  Lamsel Masuk Kawasan Kluster Budidaya Udang

Dia menambahkan, lomba tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan penghayatan anggota Korpri terhadap isi teks Pembukaan UUD 1945, serta Panca Prasetya Korpri. “Saya minta supaya tidak hanya menghafalkan saja, tapi dijiwai dan dihayati serta dilaksanakan makna yang terkandung di dalamnya,” ujar Burhanuddin.

Mantan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Lampung Selatan ini menambahkan, melalui kegiatan lomba ini diharapkan juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme para pejabat. Selain itu, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan anggota Korpri yang profesional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sebagai abdi negara.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk nilai-nilai kecintaan kepada bangsa dan negara melalui penghafalan dan pemahaman isi teks Pembukaan UUD 1945 sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (idh)