158 KPM Desa Cimanuk Terima BLT-DD

42
Kepala Desa Cimanuk, Khairullah menyerahkan buku rekening bank BRI kepada salah satu warga penerima bantuan BLT-DD tahap pertama.
WAY LIMA – Pemerintah Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di Balai Desa Cimanuk, Rabu (24/6).
Kepala Desa Cimanuk, Khairullah mengatakan pembagian BLT-DD tahap pertama disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 158 KK sebanyak Rp.600.000 untuk satu bulan.
“Untuk realisasinya kami menyalurkan sebanyak Rp.600.000 per KK untuk satu bulan dengan total Rp.94.800.000 yang bersumber dari Dana Desa,” ujarnya.
Selain itu, Khairullah mengatakan bagi penerima BLT-DD tahap pertama ini agar dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
“Semoga bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga yang memang kurang mampu,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua BPD Desa Cimanuk, H.Sofian HS S.H mengatakan pendataan dan penetapan penerima bantuan BLT-DD sebanyak 158 KK sudah melalui musyawarah Desa bersama dengan BPD dan tokoh masyarakat setempat, dan untuk penerima BLT-DD ini tidak mendapatkan bantuan sosial lain seperti PKH, BPNT maupun BST dari kemensos.
“Pendataan dan penetapan penerima bantuan BLT-DD ini sudah melalui musyawarah dengan BPD dan tokoh masyarakat, dan mereka yang mendapatkan BLT-DD tahap pertama ini mereka tidak mendapatkan bantuan sosial lainnya,” pungkasnya. (eggy/esn)
BACA :  Akademisi Dukung UMKM Pesawaran Produksi Sabun Pembersih Tangan